Follow Us

Cadangkan Evan Dimas, Indonesia Dibantai Malaysia 3-0

- Rabu, 19 Juli 2017 | 13:02
Evan Dimas Dicadangkan
Hai Online

Evan Dimas Dicadangkan

Beberapa jam lalu, Timnas Indonesia baru aja dikalahkan Timnas Malaysia, 3-0, dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Salah satu penyebab tumbangnya Indonesia dalam pertandingan sore tadi diduga karena lemahnya lini tengah yang minim kreativitas dalam membangun skema permainan. Selain itu, buruknya koordinasi lini belakangan di awal laga juga jadi catatan tambahan.

Seperti informasi yang HAI kutip dari Juara.net, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla nggak memainkan Evan Dimas dan Hansamu Yama sebagai starter dalam laga ini. Keputusan Luis Milla harus dibayar mahal karena skuad Garuda Muda tertinggal tiga gol dalam tempo 30 menit.

Coach Luis Milla mengungkapkan alasannya di balik keputusan mencadangkan Evan Dimas dan Hansamu Yama pada pertandingan pertama penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 kontra Malaysia di National Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (19/7) tadi

"Terkait Evan Dimas dan Hansamu Yama yang nggak dimainkan dari menit pertama karena bagian dari strategi," kata Milla dalam rilis PSSI kepada media, Rabu sore.

Selepas jeda, Milla memainkan Evan Dimas. Sementara Hansamu tetap dicadangkan hingga akhir laga.

Evan Dimas membuat laga lebih hidup. Dia beberapa kali memberikan umpan yang merepotkan pertahanan lawan.

"Mereka pemain penting. Saya memasukkan Evan pada babak kedua dan permainan membaik. Namun, kondisi sudah sulit karena ketinggalan tiga gol," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Secara kesuluruhan, penampilan timnas U-22 nggak terlalu baik. Satria Tama dan kawan-kawan tidak tampil kompak. Beberapa kali, mereka melakukan kesalahan umpan.

Huah, ya udahlah, ya, kita doain dan terus dukung aja Timnas Indonesia, semoga di pertandingan selanjutnya melawan Mongolia pada Jumat (21/7) lusa, kita bisa menang. Semangat!

Artikel Ini Pertama Kali Ditayangkan di Juara.net, dengan judul artikel Luis Milla Jelaskan Putusannya Cadangkan Evan Dimas dan Hansamu

Source : Juara.net

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular