Follow Us

"Despacito" Menjadi Lagu Paling Banyak Didengar Streaming Sepanjang Masa.

Rizki Ramadan - Rabu, 19 Juli 2017 | 07:50
Despacito
Rizki Ramadan

Despacito

Lagu yang lagi hits saat ini, Despacito, menuai sukses berat. Lagu yang dibawakan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee dan kemudian di-remix bareng Justin Bieber tercatat Billboard udah 4,6 miliar kali diputar secara streaming. Ini membuat lagu Despacito menjadi lagu yang paling banyak di-stream sepanjang masa.

Sementara di posisi kedua, lagu Justin Bieber yang berjudul Sorry yang bercokol dengan angka 4,38 miliar kali putar. Di posisi ketiga ada lagu Shape of You milik Ed Sheeran.

"Apa yang terjadi dengan lagu ini sungguh sangat gila," kata Fonsi, "Gue nggak mau menyebutnya sebagai kecelakaan karena gue memang mencoba membuat hits. Tapi gue nggak berencana untuk sejauh ini. Gue cuma ingin bikin orang-orang berdansa."

Despacito pertama kali rilis pada Januari 2017 dan nggak lama setelahnya langsung melejit ke peringkat satu di seluruh Amerika Latin. Hingga akhirnya semakin populer setelah Justin Bieber mau ikut menambah verse dengan bahasa Inggris.

Di berbagai layanan streaming musik, Despacito juga mengagetkan prestasinya. Bahkan, di YouTube, video klipnya sudah menjadi video paling populer keempat sepanjang masa.

"Musik streaming membuat sebuah lagu dari irama berbeda, dari budaya berbeda, dan bahasa yang berbeda bisa berpengaruh besar pada kesuksesan," kata Sir Lucian Grainge, kepala Universal Music Group.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest