Follow Us

Magang Di Facebook, Kamu Bakal Punya Gaji Rp 106 Juta Dalam Sebulan!

- Sabtu, 17 Maret 2018 | 10:26
Facebook
Hai Online

Facebook

HAI-online.com - Apa yang ada di pikiran kamu kalau dengar kata anak magang? Disuruh bikin kopi, fotocopy berkas-berkas kantor, sampai kerjaan bejibun tapi dengan ‘gaji’ yang nggak seberapa. Wajar, soalnya, kebanyakan dari kita yang magang di perusahaan dibayar per hari atau uang makan. Besarnya pun tergantung dari kebijakan perusahaan.

Namun ternyata, hal itu nggak berlaku buat perusahaan raksasa teknologi Amerika Serikat, setidaknya soal gaji yang didapat anak magang.

Soalnya, nih, dilansir dari CNN Money, anak magang di perusahaan top AS punya gaji ribuan dollar AS tiap bulannya. Nggak percaya?

Buat contoh, anak magang di Facebook punya pendapatan tertinggi kalau dibandingin dengan perusahaan teknologi lain. Di Facebook, rata-rata anak magangnya dapat gaji 8.000 dollar AS sebulan, atau setara sekitar Rp 106 juta dengan kurs Rp 13.300 per dollar AS.

BACA JUGA: Ada Lowongan Kerja jadi Peneliti Alien Nih, Gajinya Rp 16 Miliar!

Sementara itu, di tempat kedua ada Microsoft yang menggaji karyawan magangnya sebesar Rp 94,4 juta dalam sebulan.

Salesforce, Amazon, Apple, Yelp, Yahoo, dan Dell berada pada peringkat 10 besar, dengan rata-rata gaji buat anak magang mencapai kisaran 6.080 dan 6.450 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 80,8 juta sampai Rp 85,7 juta.

Sedangkan Google berada di peringkat 11 dengan gaji anak magang mencapai 6.000 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 79,8 juta. Nah, gimana, guys, tertarik buat magang di perusahaan teknologi top di Amerika Serikat?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest