Follow Us

Penggunaan Teknologi Canggih Dalam Tour de France 2017

- Kamis, 06 Juli 2017 | 11:07
Tour de France
Hai Online

Tour de France

Nggak melulu soal dunia gadget dan IT aja, perkembangan teknologi yang pesat nyatanya juga berpengaruh dalam sektor olahraga. Nah, salah satu olahraga yang terpapar kecanggihan teknologi adalah balap sepeda Tour de France.

Khusus di tahun ini, Amaury Sport Organisation (A.S.O), penyelenggara Tour de France 2017, dan Dimension Data, Mitra Teknologi Resmi dari Tour de France, mengumumkan adanya satu teknologi canggih yang bakal terlibat, yakni mesin pembelajaran dalam penyelenggaraan Tour de France.

Hal ini sendiri dilakukan buat kasih pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya di ajang tahun ini.

“Semakin banyak teknologi yang diperkenalkan ke olahraga, pengalaman menonton bertransformasi dan popularitasnya meningkat. Yang menjadi sangat menarik bagi kamu adalah bagaimana kami membantu A.S.O. untuk menarik penggemar generasi baru yang digitally savvy, dan bagaimana teknologi-teknologi canggih seperti mesin pembelajaran membuka kemungkinan-kemungkinan baru dengan memberikan wawasan-wawasan yang diinginkan oleh penggemar saat ini,” ujar Hendra Lesmana, Country Head Dimension Data Indonesia.

Nah, sebagai bagian dari uji coba terbaru tahun ini, A.S.O. dan Dimension Data sedang mengeksplorasi peran teknologi analitik prediksi untuk menilai kemungkinan dari berbagai skenario balapan, seperti apakah peloton dapat mengejar pebalap sepeda yang telah memisahkan diri pada tahapan balapan tertentu.

Tour de France
Inti dari solusi live tracking dan data analytics ini adalah GPS transponders yang terinstalasi di bawah tempat duduk setiap sepeda.

Nantinya, data yang berhasil terkumpul dari transponder ini bakal dikombinasikan dengan data luar, yakni tinggi tanjakan dan kondisi cuaca pada saat itu untuk mendapatkan wawasan seperti kecepatan dan lokasi dari masing-masing pebalap, jarak antar pebalap, dan komposisi grup dalam balapan secara live.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest