Follow Us

5 Fakta Menarik Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Nonton Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Rizki Ramadan - Kamis, 06 Juli 2017 | 09:14
press conference Filosofi Kopi 2
Rizki Ramadan

press conference Filosofi Kopi 2

Siapa yang gak tau Filosofi Kopi? Berawal dari cerita pendek yang ditulis oleh Dewi Lestari cerita ini kemudian diadaptasi oleh Angga Dwimas Sasongko menjadi sebuah film hingga Rio Dewanto dan Chicco Jerikho mendirikan kedainya di daerah Melawai.

Setelah ketiga hal tersebut sukses berat menarik perhatian masyarakat, mereka akan kembali memikat hati kamu melalui sekuelnya “Filosofi Kopi 2: Ben & Jody” yang bisa dinikmati mulai tanggal 13 Juli 2017. Emang apa aja sih yang bikin menarik dari film ini? Berikut HAI kasih tau keseruannya.

  1. Ceritanya Deket Sama Kita
Di film kedua ini tema yang diangkat adalah persabahatan yang erat antara Ben & Jody. Tentang bagaimana mereka melalui masa sulit bersama, menghibur satu sama lain, sampai menikmati hasil yang manis itu. Kamu bakal merasakan sedih dan bahagia nya mereka dalam satu waktu. Bahkan saking mendalaminya, Chicco dan Rio mengaku sulit sekali keluar dari karakter Ben & Jody ini. “Ya ini karakter yang paling susah gue lepas dari gue sih, udah mendarah daging”, ujar Chicco saat press conference, Rabu (5/07) di Plaza Indonesia.

  1. Ada Karakter Baru Yang Diciptakan Penggemar
Dua karakter wanita yakni Tarra dan Brie adalah karakter yang diciptakan penggemar Filkop. Hal ini dapat terealisasikan melalui sayembara yang dilakukan pertengahan 2016 kemarin. Kemudian cerita para pemenang meracik cerita dikembangkan lagi oleh tim penulis skenario.

  1. Jadi Saksi Berdirinya Filosofi Kopi Jogja
Kalo di film pertama penonton merasakan perjuangan untuk mendirikan kedai di Melawai, di sekuel ini kalian akan kembali merasakan perjuangan yang sama untuk kedai di Jogja. Desain interior yang menarik bikin HAI juga gak sabar buat berkunjung ke Filosofi Kopi Jogja.

  1. Beberapa Scene Dibuat Secara Spontan
Proses menulis cerita ini tetap berlanjut saat pelaksanaan syuting. Ada beberapa scene yang diciptakan on the spot saat pelaksanaan syuting.

“Contohnya itu saat di kota Toraja dan di Lampung, ada adegan yang kita tambah karena waktu syuting kami saat itu lebih cepat dari target seharusnya”, jelas Angga selaku sutradara.

  1. Nadine Alexander Nggak Bisa Minum Kopi
Nadine berperan sebagai Brie, barista baru yang pernah kuliah di Australia. Brie bisa dibilang paham banget deh soal kopi. Mulai dari menanam biji kopi sampai membuat kopi itu sendiri. Tapi ternyata aslinya Nadine adalah orang yang nggak kuat kalo minum kopi.

“Sebenernya aku nggak bisa minum kopi karena bikin aku deg-degan setelahnya, tapi untuk film ini aku belajar semua tentang kopi dari nol. Bahkan latte art aku lebih bagus dari Chicco loh”, jelasnya.

Itu lima faktanya. Gimana, semakin penasaran? Langsung aja tonton filmnya, sob!

(Reporter: Nabila)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest