Follow Us

Kisah Sedih Para Kapten Tua di Ujung Karir Sepakbola

- Selasa, 04 Juli 2017 | 09:30
Momen Perpisahan Totti dengan AS Roma
Hai Online

Momen Perpisahan Totti dengan AS Roma

Kabar tentang kepindahan John Terry, kapten Chelsea ke Aston Villa menyisakan kisah yang sebenarnya cukup menyedihkan. Terry yang masih ingin terus berkompetisi di kasta tertinggi makin sulit mendapat kesempatan untuk bersaing di Chelsea.

Akhirnya, pemain yang telah mengabdi 22 tahun bagi The Blues itu memutuskan cabut ke Aston Villa agar bisa tetap mendapat kesempatan bermain.

John Terry nggak sendiri, masih ada kapten kesebelasan lain, yang nasibnya bahkan bisa dibilang lebih tragis, atau nggak lebih baik dari dia ketika usia udah semakin uzur dan klub yang mereka bela belasan hingga puluhan tahun itu, udah nggak "membutuhkan" jasa mereka lagi, para kapten tua.

Berikut para pemain sepakbola yang selama karirnya setia menjadi kapten dan memberikan kontribusi maksimal untuk klub kesayangannya, namun terpaksa tersia-sia di usia tuanya.

Alessandro Del Piero

Selalu Dicintai Juventini!
Kapten yang masih dihormati dan dicintai seluruh Juventini di seluruh dunia sampai hari ini tersebut rela pindah ke klub Australia, Sydney FC, karena cintanya pada Juventus meskipun kontraknya nggak diperpanjang pada 2012 silam.

"Saya tidak ingin bermain bagi tim Italia manapun, karena bagiku mereka semua adalah musuhku. Keputusan bergaung dengan Sydney sangatlah tepat,” kata Del Piero saat itu.

Raul Gonzalez

Pangeran di Hari Tua
Striker kidal ini cabut dari Real Madrid ketika masih menyiskan kontrak satu tahun. Sering disebut “anak emas” Madrid, tempatnya di skuad utama mulai tergeser setelah masuk Jose Maurinho sebagai pelatih El Real ketika itu.

“Saya tidak punya masalah dengan siapapun di Madrid. Saya melewati tahun-tahun terbaik dalam hidup saya di sana. Saya beruntung telah menjadi bagian dari generasi pemain besar yang memenangkan beberapa gelar terhormat,” ujar Raul, yang ketika itu langsung memutuskan pindah ke Schalke 04 di 2010.

Roy Keane

Selalu Keliatan Bengal
Kapten yang satu ini kenal cukup “bandel” kelakuannya. Ia disebut bersitegang dengan sang pelatih, Sir Alex Ferguson ketika memutuskan pindah ke Glasgow Celtic pada 2005 lalu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular