Follow Us

Jerman Bongkar Rahasia Sukses Membantai Meksiko di Semifinal Piala Konfederasi 2017

- Jumat, 30 Juni 2017 | 14:03
Jerman Siap di Final
Hai Online

Jerman Siap di Final

Jerman kalahkan Meksiko di laga semifinal Piala Konfederasi 2017, dalam pertandingan Jumat (30/6) dini hari tadi. Skornya dahsyat, 4-1, bos!

Nah, salah kunci kemenangan Jerman semalam adalah karena sosok gelandang tim nasional Jerman, Leon Goretzka.

Seperti HAI kutip dari Kompas.com, doi bilang timnya berhasil menerapkan strategi bermain dengan baik meski kalah dalam segi penguasaan bola dari Meksiko pada laga semifinal Piala Konfederasi 2017.

Goretzka mencetak dua gol pembuka kemenangan Jerman pada menit ke-6 dan ke-8. Dua gol lain disumbangkan Timo Werner (59') dan Amin Younes (90' 1). Sedangkan satu gol tunggal Meksiko dikreasi Marco Fabian (89').

"Saya senang bisa membantu tim dengan mencetak dua gol. Namun, target utamanya adalah lolos ke final," ucap Goretzka sepeti dilansir situs resmi FIFA.

Jerman meraih kemenangan tersebut tanpa keunggulan penguasaan bola. Meksiko unggul penguasaan bola sebanyak 64 persen berbanding 36 persen milik Jerman.

Di samping itu, perolehan peluang di depan gawang Meksiko juga lebih banyak dengan 18 upaya di mana 10 di antaranya tepat sasaran.

Kendati demikian, Goretzka mengakui Jerman sempat kesulitan pada awal pertandingan meski berhasil menerapkan rencana permainan dengan sangat baik. Terutama sebelum ia mencetak dua gol pembuka yang hanya berjarak dua menit.

Sependapat dengan Goretzka, striker tim berjulukan Der Panzer, Timo Werner, juga mengatakan timnya sempat melemah setelah dalam posisi unggul 2-0.

Ia juga memberikan penilaian terkait banyak yang menyebutkan skuad muda Jerman kekurangan pengalaman di pentas internasional.

"Kami memiliki tim yang muda dan lapar kemenangan. Namun, kami juga memiliki pengalaman yang didapat dari sejumlah persaingan liga," ujar Werner.

Pada final Jerman akan menghadapi Cile yang lebih dulu sampai di final dengan menyingkirkan Portugal lewat drama adu penalti, sehari sebelumnya.

Partai final akan berlangsung Senin (3/7) dini hari nanti, dan disiarkan di RTV jam 01.00 WIB. Sebelum pertandingan final, akan ada pertandingan perebutan tempat ketiga antara Portugal VS Meksiko, Minggu malam (2/7) pada pukul 19.00 WIB.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul Komentar Pahlawan Kemenangan Jerman atas Meksiko

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest