Follow Us

Berapa THR Lebaran Yang Di Dapat Anak Sekolah?

Rizki Ramadan - Minggu, 25 Juni 2017 | 11:05
THR anak sekolah
Rizki Ramadan

THR anak sekolah

Tunjangan hari raya (THR) itu nggak cuma milik para pekerja kantoran, anak sekolah juga udah bisa mendapatkannya. Asalnya, ya dari mana lagi kalau bukan dari THR para om, tante, dan kakak yang digelontorkan sukarela sebagai hadiah lebaran.

Di kalangan anak sekolah, masalah THR ini sering diomongin. Soalnya, nggak sedikit tuh temen yang setelah libur panjang lebaran dandanannya meningkat. Sneakers baru, fidget spinner yang dibawa juga yang paling mahal, terus di IGnya dia post foto turn table yang baru dia beli. "Rezeki anak soleh," katanya di caption.

Pada suka penasaran nggak sih jumlah THR yang didapat temen-temen kita? HAI, sih, penasaran. Makanya, HAI bikin riset kecil-kecilan. HAI sebar angket online ke 50 anak sekolah usia 15-18 tahun. Hasilnya mengejutkan!

Liat aja sendiri tuh, 96% mengaku dapet THR dari keluarga tiap lebaran dan ada 8% yang jumlah THR-nya lebih dari Rp 2 juta, walau mayoritasnya ada di kisaran 200-700 ribu, sih. Wah, karyawan kantoran juga lewat nih. Terus, kebanyakan dari mereka langsung menghabiskan THR itu nggak lama setelah mereka terima. Dan alokasi terbesarnya adalah untuk memenuhi hasrat kebendaan alias jajan hobi: nambah sneakers, beli mainan, atau nabung untuk beli sparepart motor.

Kalau kamu gimana? udah dapet THR berapa lebaran ini?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest