Follow Us

Lebaran di Jakarta: Yuk Nikmatin 10 Kuliner Khas DKI yang Melegenda!

- Selasa, 05 Juli 2016 | 03:15
Bubur Ayam Barito
Hai Online

Bubur Ayam Barito

Nggak biasanya, udara Jakarta pagi hari ini segar. Pakai banget malah! Sepertinya kadar oksigen di ibukota emang sedang berlimpah. Mungkin karena nggak banyak yang berebutan sehingga hari-hari yang nggak terlalu sibuk ini, kita merasakan ademnya Jakarta.

“Udara oh udara, enak banget kali ini kau kuhirup!” mungkin begitu kali ya dialog absurd warga Jakarta yang lengang dan tenang hehehe.

Nah, mumpung Jakarta lagi bebas macet, kenapa nggak kita yang berlebaran atau liburan di sekitaran Jakarta mulai menjelalah lagi ibukota, terutama sambil menikmati beberapa kuliner khas Jakarta. Mumpung Idul FItri yang berarti merayakan dengan makan, yuk kita nikmatin kuliner topnya, jangan sampai nggak sempat merasakan makanan yang nikmat dan melegenda.

Tenang, tempat makan favorit di Jakarta ini masih tetap buka, apalagi 10 kuliner khas DKI kali ini udfah direkomendasikan langsung oleh Ketua Akademi Gastronomi Indonesia untuk mendukung Pariwisata Jakarta.

"Bagi kamu warga Jakarta yang nggak mudik atau warga luar Jakarta yang nggak bisa ikutan mudik, karena kesibukan atau tanggung jawab kerja. Yuk kulineran sama saya. Apalagi saat lalu lintas lenggang seperti sekarang ini. Walaupun beberapa tempat tutup saat Lebaran tapi kebanyakan buka lagi di lebaran H+3," ucap Vita Datau Messakh, sang ketua Akademi Gastronomi Indonesia seperti dikutip galamedianews.com, Selasa (5/7).

Tempat dan makanan apa saja yang direkomendasikannya selama liburan lebaran ini? Yuk, kita sambangi dan buktikan sendiri tempat-tempat hasil kurasi Vita Datau kali ini. Lebaran di Jakarta: Yuk Nikmatin 10 Kuliner Khas DKI yang Melegenda!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest