Follow Us

5 Film Tentang Kota Jakarta, Tonton Yuk!

Alvin Bahar - Kamis, 22 Juni 2017 | 05:38
Surat Untuk Jakarta
Alvin Bahar

Surat Untuk Jakarta

Selamat ulang tahun Kota Jakarta! Wish you all the best, and let's watch some movies about you! Berikut ini film-film tentang ibukota dengan berbagai tema dan cerita di dalamnya.

Sanubari Jakarta (2012)

Produser : Fira Sofiana, Lola Amaria

Sutradara : Billy Christian, Aline Jusrina, Tika Pramesti, Lola Amaria, Kirana Larasati, Alfrits John Robert, Ad.

10 kisah terangkai dalam sebuah kota bernama Jakarta, dengan 10 sudut pandang dari para tiap sutradara, kisah-kisah ini kemudian merangkai cinta dalam setiap tokoh yang ada di dalamnya. Judul-judul di dalamnya adalah 1/2, Malam Ini Aku Cantik, Lumba-Lumba, Terhubung, Kentang, Menunggu Warna, Pembalut, Topeng Srikandi, Untuk A dan Kotak Coklat.

Jakarta Maghrib (2010)

Produser: Chand Parwez Servia, Reza Servia, Mithusen Muhsin Nisar, Salman Aristo

Sutradara: Salman AristoPemeran: Indra Birowo, Widi Mulia, Asrul Dahlan, Sjafrial Arifin, Lukman Sardi, Ringgo Agus Rahman, Deddy Mahendra Desta, Fanny Fabriana, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Aldo Tansani

Jakarta Maghrib adalah sebuah usaha untuk menangkap suasana metropolitan saat sedang menuju kontemplasinya. Semua hubungan manusia menemui ambang batasnya di waktu Maghrib, itulah benang merah dari 6 cerita yaitu: Iman Cuma Ingin Nur,Adzan, Menunggu Aki, Jalan Pintas, Cerita Si Ivan, dan Ba'da.

Jakarta Undercover (2006)

Produser: Erwin Arnada

Sutradara: Lance

Halaman Selanjutnya

Penulis: Joko Anwar
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest