Follow Us

Jangan Sampe Lolos, Ini Beasiswa Penuh Untuk Lulusan SMA Yang Mau Kuliah Hukum. Deadline 18 Juli!

Rizki Ramadan - Selasa, 20 Juni 2017 | 07:49
Beasiswa sekolah tinggi hukum indonesia Jentera
Rizki Ramadan

Beasiswa sekolah tinggi hukum indonesia Jentera

Ada kabar baik nih buat kamu yang mau masuk jurusan hukum tapi dapet 'maaf' dari SBMPTN. Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera lagi buka beasiswa nih, bro. Pas banget buat lo yang pengen masuk ke dunia hukum.

Jantera membuka kesempatan buat lo yang punya prestasi terbaik di sekolah untuk menempuh pendidikan melalui skema beasiswa Jantera. Beasiswanya nggak nanggung-nanggung loh. Seluruh biaya perkuliahan yang terdiri dari uang pangkal, uang SKS sampai biaya semester semuanya gratis selama 8 semester, bro! ditambah lagi buat lo yang berasal dari luar jabodetabek, lo bakal dapet biaya hidup juga.

Beasiswa di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jantera dibagi menjadi 2. Beasiswa Jantera dan Beasiswa Munir. Beasiswa Jantera untuk anak-anak SMA/sederajat yang lulus tahun 2017, 2016 dan 2015. Kalau Beasiswa Munir, lo harus dapet rekomendasi dari LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ) buat bisa daftar Beasiswa Munir.

Dan salah satu syarat buat lolos dari kedua beasiswa adalah nulis esai. "Kriterianya sih standar ya. Nggak plagiat, kontennya, isi dan tata bahasa yang digunakan. Tapi yang paling penting sih nggak plagiat," kata pak Iqbal dari Jentera saat diwawancara HAI.

Terus, masalah kuota, Pak Iqbal memaparkan bahwa pihak STHI Jentera nggak mematok batasan. "Tahun kemarin yang kami terima ada 19 orang. Quota mahasiswa menyesuaikan dengan jumlah pendaftar yang masuk dengan kriteria," kata pak Iqbal lagi.

Nah, buat yang tertarik, langsung aja deh catet tanggal-tanggal penting ini dan buruan daftar sebelum batas pendaftaran.

Pendaftaran: s/d 14 Juli 2017

Batas penyerahan dokumen: 14 Juli 2017

Pengumuman seleksi berkas: 25 Juli 2017

Tes tertulis: 31 Juli 2017

Wawancara: 1 – 2 Agustus 2017

Kunjungi juga web resminya di jentera.ac.id/beasiswa/

(Penulis: Dio Firdaus)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest