Follow Us

Hari Ke-1 Magang HAI: Bikin Artikel Untuk Pejuang SBMPTN

Rizki Ramadan - Selasa, 13 Juni 2017 | 15:06
HAI Internship Program 2017
Rizki Ramadan

HAI Internship Program 2017

Satu kata yang mendeskripsikan jalanan Jakarta pukul sembilan pagi; neraka.

Ditambah gue harus nyampe di Kantor Hai jam 10, sial. Gue cuma bisa pasrah duduk di jok belakang motor yang dikendarai bokap gue.

Perjalanan dari Tebet ke Kebon Jeruk emang bukan main. Harus mau panas-panasan di tengah macet dan hiruk pikuk ibukota. Tapi, demi kesempatan magang yang udah diberikan, gue tahan semua hujatan gue untuk kota ini.

Yup, Senin (12/05) adalah hari pertama gue magang di Hai. Gue termasuk satu dari ratusan ribu pelajar yang sekarang resmi menyandang status pengangguran setelah lulus SMA. Karena gue akan kuliah di luar kota dan waktu gue terbatas, gue bersyukur Hai mau nerima gue magang selama dua minggu sembari mengisi waktu gabut gue yang begitu banyak.

Kerjaan pertama gue jadi buruh tinta adalah gue harus nyari list PTN yang bakal buka jalur mandiri. Maklum, gue bikin artikel ini H-1 sebelum pengumuman SBM. Pas milih artikel ini yang ada dipikiran gue, “Ah, gampang lah, banyak infonya di internet.” Tapi nyatanya malah, “anjir, PTN banyak banget ternyata.”

Hal ini terbukti ketika gue ngerjain artikel ini dan gue enggak kunjung selesai sedangkan temen-temen gue udah lanjut ke artikel kedua. Gue masih betah liatin web-web PTN dan ketika selesai, gue seneng. Iya, seneng. Semoga artikel membantu temen-temen yang masih harus berjuang untuk masuk ke PTN ya.

Total artikel yang gue bikin untuk hari ini ada tiga. Satu diantaranya gue nulis tentang makan kentang goreng yang ternyata beresiko banget buat kesehatan kita dan bisa naikin resiko kematian. Kenapa emangnya? Makanya, baca aja ya guys artikelnya hehe.

Sekarang masih hari pertama. Gue masih sadar gue masih harus banyak belajar buat nulis artikel. Entah apa yang nanti bakal mengejutkan gue di tiga belas hari sisa dari waktu magang ini, tapi gue harap seenggaknya semesta berbaik hati ngasih gue satu pengalaman yang ngangenin lewat magang ini. Cheers!

Oleh: Latifah Khairunnisa

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest