Follow Us

Ini 4 Tempat Angker di Bandung yang Bisa Kamu Datengin sama "Bandros"

Fadli Adzani - Kamis, 08 Juni 2017 | 07:38
Bandros
Fadli Adzani

Bandros

Di Bandung, ada yang namanya bus Bandros (Bandung Tour on Bus) yang bakal membawa kamu para wisatawan mengelilingi Kota Bandung, Jawa Barat. Bus ini pastinya melewati beberapa destinasi wisata sejarah dan ikonik Kota Kembang.

Yang lebih serunya, Bandros ini melewati beberapa tempat yang terkenal angker dan melegenda di Bandung!

"Agar tidak bosan, kami hadirkan penjelasan tentang tempat yang mistis atau angker saat bus Bandros lewat. Supaya penumpang juga tahu cerita angker yang sangat melegenda di sini," ujar supir Bandros, Dede Sarifudin, kepada Tribun Jabar, Minggu (4/6).

Nah, kalau kamu udah penasaran sama tempat-tempat angker yang dilewati Bandros, langsung cek informasinya di bawah ini ya, guys!

1. Rumah Ambulan Bahureksa

Rumah ini terletak di Jl Bahureksa No 15 Bandung, dan selalu terparkir sebuah ambulan tua. Konon katanya, ambulan itu nggak bisa dipindah ke tempat lain.

"Awal mulanya saat keluarga Belanda yang tinggal di rumah itu tewas di perjalanan dan ambulan itu mengantarkan jenazah mereka ke rumah. Tapi, ambulan itu tidak pergi dari halaman parkir rumahnya, padahal sudah dikembalikan tapi tidak bisa," tutur Dede.

2. Patung Pastor Taman Maluku

Terdapat kisah soerang Pastor Vebraak saat zaman Belanda.

"Konon, ada pastor yang meninggal dan dikuburkan tepat di bawah lokasi patung itu sekarang. Saat malam, Mata pastor ini selalu melirik ke kanan dan ke kiri," jelas Dede.

3. SMAN 3 dan SMAN 5

Di sekolah ini, konon katanya, ada hantu cantik yang bernama Nancy. Hal itu langsung diutarakan sama Dede.

4. Rumah Kentang

Rumah Kentang kalau dilihat dengan kasat mata hanya rumah yang terlihat usang dan tak terawat.

"Dulu ada seorang ibu yang tidak sengaja menjatuhkan bayinya ke dalam kuali yang saat itu sedang dipakai memasak kentang," jelas Dede

Editor : Fadli Adzani

PROMOTED CONTENT

Latest