Follow Us

5 Pemain Ini Harus Dibeli Liverpool Kalo Mau Jadi Juara Liga Inggris

Alvin Bahar - Rabu, 07 Juni 2017 | 06:51
James Rodriguez
Alvin Bahar

James Rodriguez

Para pendukung Liverpool mungkin cukup puas dengan hasil yang diraih klub kebanggaannya itu pada musim 2016/2017.

Gimana nggak, Liverpool berhasil menempati posisi keempat di klasemen akhir Liga Inggris. Hasil ini membuat mereka lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh musim terakhir.

Namun, Liverpool jelas nggak boleh begitu saja terlena dengan hasil tersebut. Apalagi, The Reds kini sudah cukup lama puasa gelar. Mereka terakhir kali bisa mengangkat trofi Liga Inggris pada 1990 silam.

Maka dari itu, HAI mencoba merangkum, 5 pemain yang harus dibeli Liverpool agar bisa menjuarai gelaran Liga Inggris musim depan. Berikut ulasannya!

1. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Liverpool kebobolan sebanyak 42 gol, atau yang terbanyak dari tim-tim empat besar Liga Inggris. Maka dari itu, Liverpool perlu mencari sosok penjaga gawang baru, yang sekiranya cocok pada diri Jan Oblak.

Oblak sendiri kini masih berstatus sebagai pemain Atletico Madrid. Musim lalu, Oblak hanya menderita 21 kali kebobolan di La Liga, dan berhasil mencatatkan 15 cleansheet.

Namun, Liverpool tentu butuh upaya keras agar Oblak bisa tertarik untuk berlabuh ke Anfield. Sebab, sejauh ini, Oblak masih menjadi andalan utama di bawah mistar gawang Atletico.

2. Marquinhos (PSG)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Liverpool punya masalah besar soal tingkat kebobolan. Maka dari itu, selain kiper, The Reds juga perlu memperbaiki sektor lini belakang mereka.

Marquinhos sekiranya jadi sosok yang tepat untuk dibeli Liverpool musim depan. Musim lalu, bersama Paris Saint-Germain, Marquinhos berhasil mencatatkan rata-rata 1,6 tekel per laga.

Torehan seperti itu hanya mampu diraih satu dari tiga bek tengah yang dimiliki Liverpool. Joel Matip menyamai Marquinhos dengan 1,6 tekel per laga. Sementara dua lainnya, Dejan Lovren dan Ragnar Klavan, sama-sama tertinggal dengan 1,3 tekel per laga.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest