Follow Us

Wohoo. Ghibli Akan Bangun Taman Bermain Bertema "Totoro", 10 Kali Lebih Luas Daripada Dufan!

Rizki Ramadan - Senin, 05 Juni 2017 | 06:34
My Neighbour Totoro
Rizki Ramadan

My Neighbour Totoro

Ada kabar baik nih untuk kamu yang hobi banget animasi bikinan Studio Ghibli. Pasalnya, mereka mau membawa tokoh-tokoh lucu nan ajaib dari setiap filmnya menjadi nyata dalam bentuk taman bermain (themepark)

Taman yang akan dibuka pada 2020 itu akan terletak di Kota Nagoya, Provinsi Aichi, Jepang. Rencananya, taman itu akan jadi seluas 200 hektar. Sepuluh kali lebih luas dari Dufan yang tercatat hanya 20 hektar ini.

Asiknya lagi, film yang akan diangkat menjadi tema besar taman bermain ini adalah film My Neighbor Totoro. Melalui tema ini Studio Ghibli ingin menunjukkan sikap hormat dan merangkul alam.

Tapi tokoh-tokoh dari film Ghibli lainnya juga akan dimunculkan di taman bermain yang akan dibangun di bekas World Expo 2015.

Dalam konferensi pers, pendiri Studio Ghibli, Toshio Suzuki, bilang bahwa taman ini akan menampilkan tema “serba Totoro” dan nggak aka nada tuh wahana yang sama kayak di taman hiburan.

"Dan, pembangunan konstruksi taman bermain ini akan menghindari adanya penebangan pohon," ujar Hideaski Omura, Gubernur kota Aichi, yang hadir juga di konferensi pers.

Wah. Nabung, yuk.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest