Follow Us

Ini Dia Wonder Woman Versi Indonesia! Tenang, Bukan Mulan Jameela Kok

Alvin Bahar - Kamis, 01 Juni 2017 | 06:45
Darna Ajaib, Wonder Woman versi Indonesia
Alvin Bahar

Darna Ajaib, Wonder Woman versi Indonesia

Film terbaru DC Extended Universe, Wonder Woman tayang di Indonesia mulai Rabu, 31 Mei 2017. Tapi tau nggak kamu kalau Wonder Woman versi Indonesia itu ada?

Tenang, Wonder Woman yang HAI maksud bukan Mulan Jameela yang udah jadi meme di medsos.

Si Wonder Woman versi lokal adalah Darna Ajaib. Dikutip dari Wikipedia, Darna Ajaib adalah film pahlawan super remaja Indonesia yang tayang pada tahun 1980 lalu.

Baca Juga: Ini 5 Tokoh Penting di Film Wonder Woman, Kenalan Dulu Sebelum Nonton Filmnya

Poster film Darna Ajaib
Film ini disutradarai oleh Lilik Sudjio. Film ini dibintangi antara lain oleh Lydia Kandou, Dian Ariestya, dan Donny Nurhadi. Film ini juga menampilkan bintang cilik Ria Irawan, Nia Zulkarnaen, dan Ryan Hidayat. Connie Sutedja juga tampil sebagai bintang tamu.

Darna Ajaib dibuat berdasarkan serial komik pahlawan super "Darna" karya komikus Armin Tanjung, yang terinspirasi dari tokoh pahlawan super yang bernama sama ciptaan Mars Ravelo, komikus dari Filipina.

Namun, kostum versi filmnya bisa dibilang lebih mirip Wonder Woman dibanding Darna. Nggak kebetulan juga, pada masa itu TV series Wonder Woman lagi terkenal banget.

Kiri: Wonder Woman, tengah: Darna Ajaib, kanan: Darna. Yang mana yang mirip Wonder Woman?
Filmnya mengisahkan tentang Darna, seorang anak ajaib mirip Superman. Dia bisa terbang, menghentikan kereta api yang masuk jurang, menangkap penjahat, dll. Ia lahir untuk membasmi kejahatan. Saat lahir Darna dalam keadaan terbungkus plasenta ajaib yang diduga sumber kekuatannya.

Well, pada zaman itu emang banyak superhero lokal yang mirip dengan superhero luar negeri. Ada Gundala Putra Petir yang mirip The Flash atau Godam Manusia Besi yang mirip Superman. Seenggaknya mereka pernah bikin masa kecil mama-papa kita bahagia. Hehehe..

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest