Follow Us

Walau Nggak Ganteng, Modal Selera Humor Bisa Gaet Cewek Cantik

Fadli Adzani - Selasa, 30 Mei 2017 | 06:16
Selama Pacaran, Ini 5 Kontak Fisik yang Boleh Dilakuin Cowok ke Ceweknya!
Fadli Adzani

Selama Pacaran, Ini 5 Kontak Fisik yang Boleh Dilakuin Cowok ke Ceweknya!

Wajah ganteng adalah anugrah yang nggak dimiliki setiap orang. Bersyukur deh kalau kamu merasa ganteng. Walaupun keberuntungan itu bisa sangat membantu dalam menarik lawan jenis, namun kenyataannya banyak cowok dengan wajah rata-rata tetap bisa berpacaran dengan cewek yang cantik.

Berbeda dengan cowok yang menganggap kecantikan atau penampilan fisik sebagai sesuatu yang penting, cewek biasanya nggak semata-mata melihat ketampanan sebagai cara utama untuk memilih pacar.

“Perempuan lebih cerdas dan memiliki pertimbangan mendalamuntuk bisa tertarik pada laki-laki,” ujar Dawn Maslar, penulis buku Men Chase, Women Choose.

Terus gimana sih cara mendapat perhatian dan jadi cowok yang tetap menarik walau kita nggak termasuk yang berwajah ganteng?

Punya Selera Humor

Menurut Maslar, salah satu senjata yang harus dimiliki cowok untuk menjadi atraktif adalah selera humor yang bagus. Alasannya, humor bisa membuat seseorang menjadi senang dan nyaman, dan menumbuhkan rasa percaya. Oksitosin, humor yang berperan dalam ikatan emosional muncul karena ada rasa percaya.

“Kita bisa merasakan seseorang lucu bila kita dekat dan percaya kepadanya. Sebaliknya, seseorang yang lucu juga membuat kita merasa lebih dekat dan mudah percaya. Jadi dua hal itu bekerja bersamaan,” ujar Maslar.

Punya Daya Kreatif

Gimana kalau kita kurang lucu atau selera humor kita kurang bagus? Untunglah humor punya saudara yang bisa membuat kita tetap menarik. Namanya adalah kreativitas. Kemampuan orang untuk melakukan hal-hal unik selalu menarik dan membuat orang lain ikut bergairah. Perasaan tertarik karena kreativitas membuat tubuh melepaskan dopamine, yang juga membuat seseorang merasa senang.

Menurut risat yang dipublikasikan di journal Royal Society Open Science, cowok yang lebih kreatif dianggap lebih menarik juga. Para peneliti melihat bagaimana kreativitas member persepsi yang berbeda pada cowok yang penampilannya kurang ganteng. Artinya, kalau kita kreatif, maka kemungkinan lawan jenis tertarik akan lebih besar juga.

Punya Kepercayaan Diri yang Tinggi

Kita udah lucu dan kreatif nih, kita tetap perlu cara yang tepat untuk menunjukkan hal itu. Misalnya, kita punya berbagai bahan lucu dan kreatif, tapi menyampaikannya dengan terbata-bata atau nggak percaya diri, maka cewek-cewek yang mendengarkan nggak akan menganggapnya lucu.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest