Follow Us

Ini Dia 11 Pemain Muda Terbaik Liga Top Eropa 2016/2017

Alvin Bahar - Jumat, 26 Mei 2017 | 02:34
Kylian Mbappe
Alvin Bahar

Kylian Mbappe

Dunia sepak bola selalu dihiasi dengan bakat-bakat sensasional dari para pemain muda. Mereka menjelma menjadi kekuatan baru yang mungkin akan terus berkembang pada masa mendatang.

Nggak terkecuali untuk gelaran musim 2016/2017, ada sejumlah pemain muda yang namanya mulai mentereng di liga-liga top Eropa. HAI pun mencoba merangkum 11 pemain muda terbaik pada setiap posisi, mulai dari kiper sampai barisan penyerang.

Penasaran, siapa saja yang bakal masuk ke dalam starting eleven pemain muda terbaik ala HAI tersebut? Berikut ulasannya!

KIPER

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Gianluigi Donnarumma

Berbicara mengenai pemain muda terbaik di posisi penjaga gawang, pilihan tentu akan jatuh kepada Gianluigi Donnarumma. Usianya masih 18 tahun, tapi ia sudah berhasil menjadi kiper utama bagi skuat AC Milan.

Musim ini, Donnarumma tampil sebanyak 37 kali dan mencatatkan 12 cleansheet di bawah mistar gawang Rossoneri. Berkat penampilan gemilangnya itu, Donnarumma juga sukses menembus timnas Italia dan telah mengemas dua penampilan.

BEK SAYAP

2. Benjamin Henrichs (Bayer Leverkusen)

Kalau untuk posisi bek kanan, pilihan jatuh kepada pemain berusia 20 tahun dari Bayer Leverkusen, Benjamin Henrichs. Ya, meskipun klubnya hanya finis di urutan ke-12 pada klasemen akhir Bundesliga, Henrichs tetap menunjukan peforma yang gemilang.

Musim ini, ia tampil sebanyak 29 kali dan mencatatkan 101 intercept serta 68 clearances. Berkat peformanya tersebut, Henrichs akhirnya mencicipi penampilan perdananya bersama timnas Jerman pada November lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest