Follow Us

Ini Dia 5 Tendangan Penalti Paling Bersejarah Sedunia! Keren Banget

Fadli Adzani - Senin, 22 Mei 2017 | 08:04
Zizou
Fadli Adzani

Zizou

Tendangan penalti di dalam olahraga sepak bola biasanya dilakukan jika pemain musuh melanggar pemain lawan di kotak penalti mereka, atau bisa juga kalau pertandingan tidak membuahkan hasil siapa yang menang atau kalah dan telah melebihi 90 menit.

Yap, mungkin kamu sudah tau tentang peraturan tendangan penalti yang HAI jelasin di atas, tapi, apakah kamu yakin tau, tendangan-tendangan penalti yang paling bersejarah di dunia?

Dalam artikel ini, HAI ingin memberikan informasi tentang tendangan penalti yang paling diingat sepanjang masa oleh banyak orang maupun pencinta sepak bola itu sendiri. Kalau kamu sudah penasaran terkait tendangan-tendangan penalti yang paling gokil sedunia ini, langsung aja cek beritanya di bawah, bro!

Antonin Panenka

Kamu pernah dengar tendangan penalti Panenka? Dimana seorang pemain sepak bola menendang bola dengan sangat pelan, atau biasa disebut dengan chip, namun tetap mengecoh kiper lawan sehingga mati langkah?

Yap, Panenka sebenarnya adalah nama seorang pemain sepak bola: Antonin Panenka, yang bermain untuk Republik Ceko di era ’70-an.

Kala itu, Ceko sedang menjamu Jerman Barat, dan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Saat itu, terciptalah penalti panenka, yang dilakukan oleh Antonin Panenka!

Johan Cruyff

Johan Cruyff, salah satu dari banyaknya pesepakbola legendaris dunia, yang pernah membela Ajax Amsterdam, pernah mengambil sebuah tendangan penalti paling kontroversial dan keren banget sih idenya.

Jadi, ia nggak langsung menendang ke gawang, tapi dia malah menendang dengan pelan, dan rekan setimnya menyambar bola dan kembali mengoper ke Cruyff, dan ia langsung menjebol gawang.,

Saat itu, Ajax sedang menjamu Helmond Sport pada tahun 1982!

Editor : Fadli Adzani

PROMOTED CONTENT

Latest