Follow Us

Selain Soundgarden, Ini 4 Band Lain Chris Cornell

Alvin Bahar - Jumat, 19 Mei 2017 | 07:28
Chris Cornell
Alvin Bahar

Chris Cornell

Pada tanggal 17 Mei 2017, vokalis Soundgarden, Chris Cornell, wafat akibat bunuh diri dengan cara menggantung dirinya di sebuah hotel di Detroit, Amerika Serikat. Hal ini diberitakan oleh The Guardian.

Ia termasuk pionir dari musik grunge, karena Soundgarden sendiri, sudah berdiri sejak 1984 di Seattle, kota yang digadang-gadang sebagai tempat bermainnya anak grunge.

Selain Soundgarden, Chris punya beberapa band atau proyek musik lain. Mau tau apa aja? Cek di bawah ini ya!

Baca Juga: RIP Chris Cornell, Legenda Grunge Ini Meninggal Di Usia 52 tahun

Temple Of The Dog

Temple Of The Dog adalah proyek tribute untuk Andy Wood, vokalis Mother Love Bone dan Malfunkshun yang wafat pada tahun 1990. Band ini diisi oleh dua mantan personel Mother Love Bone, Stone Gossard (rhythm guitar), Jeff Ament (bass) dan Mike McCready (lead guitar), Matt Cameron (drums), Chris Cornell (vocal), serta Eddie Vedder (vocal). Band ini menelurkan satu album.

Alice Mudgarden

Seperti namanya, Alice Mudgarden adalah gabungan dari Alice In Chains, Mudhoney, dan Soundgarden. Chris bersama Mark Arm dari Mudhoney dan Alice In Chains merekam lagu berjudul Right Turn yang masuk di EP Sap milik Alice In Chains.

M.A.C.C.

M.A.C.C. adalah singkatan dari McCready, Ament, Cameron, Cornell. Empat cowok personel Temple Of The Dog ini merekam lagu Hey Baby (New Rising Sun) untuk album Stone Free: A Tribute to Jimi Hendrix.

Audioslave

Band alternative rock ini terdiri dari tiga personel Rage Against the Machine (RATM); Tom Morello (gitar), Tim Commerford (bass), dan Brad Wilk (drums), serta Chris tentunya. Mereka dibentuk di Los Angeles, California pada 2001, setelah bubarnya RATM. Audioslave adalah band AS pertama yang mengadakan konser di Kuba secara gratis untuk sekitar 50.000 penonton pada 6 Mei 2005. Band ini merilis tiga album.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular