Follow Us

Band Post-Hardcore Asal Jakarta, Rekah, Rilis Video Klip Tentang Badai / Belajar Tenggelam

Alvin Bahar - Jumat, 05 Mei 2017 | 09:03
Screenshot dari video klip Rekah.
Alvin Bahar

Screenshot dari video klip Rekah.

Setelah merilis single “Belajar Tenggelam” pada Maret lalu, kini Rekah, grup post-hardcore asal Jakarta rilis sebuah video musik perdana untuk single yang sama sekaligus memperkenalkan sebuah lagu baru yang berjudul “Tentang Badai dan Pagi Setelahnya”.

Video musik yang dikemas sebagai sebuah film pendek ini disutradarai oleh Katyusha “Katy” Methanisa, dengan dibantu oleh Junior Johan, drummer Rekah, sebagai pengarah sinematografi. Video ini digarap sesuai dengan cerita yang ditulis oleh Tomo Hartono, gitaris/vokalis Rekah.

Video yang berjudul “Tentang Badai / Belajar Tenggelam” ini menceritakan kisah dua tokoh yang terjebak dalam sebuah hubungan nggak sehat.

Dalam adegan demi adegan, diperlihatkan bagaimana kecemasan nggak berdasar perlahan-lahan merusak hubungan dari kedua tokoh tersebut. Lewat video ini, penonton disuguhkan potret bagaimana gangguan mental mempengaruhi hubungan penderita dengan orang-orang di sekitarnya.

Tomo selaku penulis lirik menjelaskan bahwa semua cerita yang ditulisnya untuk EP “Berbagi Kamar” merupakan refleksi dari pengalaman pribadi yang dialaminya beberapa tahun lalu.

Ia berharap dengan menuliskan pengalaman-pengalamannya dalam bergulat dengan gangguan mental, ia dapat membantu orang-orang yang mungkin menderita hal yang sama untuk tahu bahwa mereka nggak sendiri.

“Menulis tentang pengalaman pribadi saya secara gamblang dalam berhadapan dengan gangguan ini ke dalam sebuah karya yang dirilis untuk publik merupakan salah satu usaha saya untuk melakukan destigmatisasi terhadap para penderita gangguan mental. Buruknya sistem bantuan untuk kesehatan mental nggak akan mendapat sorotan yang serius sampai kapanpun kalau kita nggak mulai membawa isu ini ke ranah publik,” jelas Tomo.

Lihat video klipnya di bawah ini:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest