Follow Us

May The 4th Be With You: Ini 5 Fakta Paling Gokil dari Star Wars, Jangan Kaget!

Alvin Bahar - Jumat, 04 Mei 2018 | 03:02
Star Wars: The Force Awakens
Alvin Bahar

Star Wars: The Force Awakens

HAI-ONLINE.COM - Star Wars selalu jadi fenomena. Film, mainan, hingga game Star Wars selalu laris. Bahkan tanggal 4 Mei dirayakan sebagai Star Wars Day. Alasannya? Penyebutan tanggal tersebut dalam bahasa Inggris terdengar seperti tagline film Star Wars May the Force be with you, diplesetin jadi May the 4th be with you.

Hari Star Wars dibuat oleh penulis dan sutradara film George Lucas sebagai perayaan bagi para fans Star Wars. Star Wars Day diadakan pertama kali pada 2011.

Dalam rangka Hari Star Wars, berikut ini beberapa fakta nyeleneh soal film tersebut. Jangan kaget ya!

Bahasa "Star Wars" Bisa diterjemahkan di Google Translate

Tahun 2015 silam, Google memberikan kejutan pada para penggemar film Star Wars. Mereka merilis fitur penerjemah bahasa Aurebesh, yang digunakan dalam film karya George Lucas itu.

Google menggoda para penggemar film tersebut melalui sebuah kicauan di akun Twitter resmi @Google. Di dalamnya juga disematkan foto sebuah aksara dalam bahasa asing.

"Not fluent in 6 million forms of communication? This might help: https://goo.gl/SNhyAT #ChooseYourSide," tulis raksasa mesin pencari itu.

Kurang lebih dapat diartikan, "Tidak lancar bicara dalam 6 juta bahasa? Ini mungkin bisa membantu."

Link yang ada dalam kicauan tersebut akan mengarah pada halaman Google Translate.

Baca Juga: Begini Kalau 6 Film Star Wars Dimainkan Secara Bersamaan

Pengaturan alat penerjemah bahasa tersebut sudah terpasang pada bahasa Inggris ke bahasa Aurebesh, dengan sebuah teks "May the force be with you" yang sudah diterjemahkan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest