Follow Us

Unik, Bir Ini Dibuat Dari Lobster dan Tumbuhan Laut! Rasanya Kayak Gimana, Ya?

Rizki Ramadan - Kamis, 04 Mei 2017 | 12:42
bir yang dibuat dari lobster
Rizki Ramadan

bir yang dibuat dari lobster

Sebuah perusahaan bir ternama asal Inggris, The Wild Beer Company baru aja bikin satu produk yang mengejutkan. Biar nggak kalah saing dari perusahaan sejenis, perusahaan ini menciptakan bir yang terbuat dari lobster dan tumbuhan laut! Kira-kira, rasanya kayak gimana, ya?

Jadi gini, bir bernama ‘Of the Sea Beer’ ini dibuat dengan bahan baku 30 potong lobster, rumput laut, garam laut, serta beberapa tumbuhan laut lainnya. Sesuai namanya, produk ini bakal bikin kita bisa merasakan suasana seperti di laut.

Ide nyeleneh ini pertama kali dicetuskan oleh sang pemilik perusahaan, yakni Andrew Cooper dan Brett Ellis, yang mengaku tergila-gila dengan sup lobster.

“Kami lebih menyukai membuat sesuatu yang memang menarik dan dapat mengundang reaksi yang emosional dari orang daripada memproduksi bir biasa lainnya,” ujar Andrew Cooper kepada Hufftington Post.

Proses pembuatannya juga unik. Mereka akan memasukkan lobster ke dalam air mendidih selama 12 menit. Setelah itu, mereka harus mengangkat daging lobster dari rebusan. Nantinya, daging tersebut bakal dipakai untuk menu makan siang, yakni lobster gulung.

Prosesnya belum selesai. Setelah itu, kulit lobster bakal dimasukin kembali ke dalam rebusan untuk menambah rasa lobster pada bir.

Sayangnya, karena tingkat kesulitan dan bahannya yang nggak biasa, Of the Sea Beer hanya dibuat sebanyak 8.000 botol aja dalam sekali produksi. Tertarik beli? Kira-kira rasanya kayak gimana ya?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest