Follow Us

Kamu Jomblo dan Warga Jakarta? Tenang, Ada Kartu Jakarta Jomblo

Alvin Bahar - Kamis, 04 Mei 2017 | 11:49
Sandiaga Uno sempat merasakan kerasnya masa orientasi sekolah di SMA PL
Alvin Bahar

Sandiaga Uno sempat merasakan kerasnya masa orientasi sekolah di SMA PL

Buat kamu yang warga Jakarta dan jomblo, jangan sedih! Gubernur baru ibukota, Anies Baswedan punya Kartu Jakarta Jomblo.

Selain itu, calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji akan membuat kebijakan yang memerhatikan warga jomblo. Sandi juga menyebutkan, wacana soal kebijakan itu sudah muncul sebelum pemungutan suara Pilkada DKI, atau saat calon gubernur DKI, Anies Baswedan, membuat video tentang Kartu Jakarta Jomblo (KJJ).

"Kalau banyak jomblo-jomblo ingin perhatian lebih, kami berikan perhatian. Wujudnya seperti apa, mari kami pikirkan sama-sama," ujar Sandi, di Bubu Office Jakarta, Selasa (2/5).

Dia melanjutkan, KJJ bisa menjadi solusi untuk warga Jakarta yang belum memiliki pasangan, atau jomblo. Dengan kartu itu, diharapkan juga agar jomblo memiliki banyak kegiatan positif.

Sandiaga Uno
Selain itu, kata Sandi, KJJ juga akan bersinergi dengan program lain yang menjadi unggulan pasangan Anies-Sandi, khususnya terkait program wirausaha dan hunian murah.

"(Rumah) DP nol persen juga dihadirkan supaya jomblo-jomblo itu bisa lebih punya keyakinan waktu melamar, percaya diri untuk punya rumah, jadi enggak tinggal di PMI alias pondok mertua indah," ucap dia.

Rencananya, KJJ akan berlaku selama enam bulan. Sandiaga berharap programnya itu dipahami secara utuh oleh warga Jakarta.

Jadi programnya penting nggak ya?

Source : kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest