Follow Us

Blue Whale Challenge Udah Sampai Indonesia Belum Ya? Penasaran kan?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 03 Mei 2017 | 12:29
bluewhale
Bayu Dwi Mardana Kusuma

bluewhale

Blue Whale Challenge mendadak jadi viral di dunia. Gara-gara, sejumlah laporan media di Rusia yang belum terkonfirmasi menghubungkan kematian dua perempuan muda dengan Blue Whale Challenge.

Nah, pastinya, sejumlah pengguna media sosial di Indonesia udah sampaikan kekhawatirannya soal ini. Salah satunya, Christian Sugiono.

Aktor dan pebisnis itu, lewat akun Twitter, udah kasih peringatan, kalo tantangan ini mengincar 'anak muda yang labil, yang memiliki kecenderungan untuk bunuh diri.'

"Mudah-mudahan enggak sampai masuk ke Indonesia. Kalau pun masuk mudah-mudahan kita semua sudah aware," sambungnya.

Christian Sugiono sampaikan peringatan soal Blue Whale Challenge
"Jangan main api sama yang namanya depresi," kata pengguna Twitter yang lain.

"Saat kita mengalami gejala depresif maka baiknya kita membawa diri kita ke psikiater/psikolog bukan melakukan hal seperti #BlueWhaleChallenge," kata psikiater melalui akun Twitter @mbahndi.

Udah tahu kan soal Blue Whale Challange ini kan?

Jadi, dalam tantangan di media sosial ini, kabarnya, kita kudu ngajak teman-teman kita buat melakukan rangkaian tantangan dalam 50 hari, yang pada akhirnya membuat orang itu bunuh diri.

Nah, setiap teman atau orang yang diajak oleh seorang master anonim itu dikasih tugas. Jenis tantangan macam-macam dan meningkat dari mulai menonton film horor hingga mengarah pada tindakan-tindakan berbahaya.

Tantangan dalam Blue Whale Challenge
Nah, seperti dilansir dari BBC Indonesia, sejumlah laporan media di Rusia yang belum terkonfirmasi menghubungkan kematian dua perempuan muda dengan Blue Whale Challenge.

Nama permainan ini sepertinya menunjuk pada suatu perilaku sejumlah paus biru yang sengaja mendamparkan diri ke pantai dan mati.

Belum ada bukti nyata bahwa permainan ini telah sampai ke Indonesia, ataupun bahwa permainan ini betul-betul ada.

Pusat Internet Aman di Bulgaria mengatakan kepada Balkan Insight bahwa permainan tersebut kemungkinan besar merupakan rumor yang tersebar online, karena tidak ada bukti nyata yang menyatakan tantangan itu ada.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest