Follow Us

Ternyata Mooner, Band Baru Rekti The SIGIT, Punya Hubungan Spesial dengan Nasi Padang Lho!

Alvin Bahar - Kamis, 27 April 2017 | 06:49
Mooner yang beranggotakan Rekti (bass), Absar (gitar/vokal), Marshella (vokal), dan Tama (drum, vokal).
Alvin Bahar

Mooner yang beranggotakan Rekti (bass), Absar (gitar/vokal), Marshella (vokal), dan Tama (drum, vokal).

Dalam rangka peluncuran album perdana yang bertajuk Tabiat, Mooner akan mengadakan gelaran #NasiPadangEveryday pada tanggal 27 April 2017 yang bertempat di Verde Resto and Lounge Bandung.

Mooner adalah supergrup gabungan dari beberapa band seperti The Slave, Sigmun, dan The SIGIT. Mooner beranggotakan Rekti (bass), Absar (gitar/vokal), Marshella (vokal), dan Tama (drum, vokal).

Pada acara tersebut, Mooner akan membawakan seluruh materi lagu yang ada di album perdana mereka, dengan tambahan musisi pelengkap yang telah membantu saat proses rekaman.

Kenapa judulnya #NasiPadangEveryday ya?

Anyway, Kota Padang adalah kota kelahiran Absar, sang gitaris/vokalis. Bertahun-tahun lamanya dia dibesarkan di sana.

Kebiasaan lama makan lauk dari kota kelahirannya dia bawa hingga ke kota Bandung tempat dia merantau.

"Seketika pula ajakan untuk makan nasi Padang selalu dia lakukan ketika kami selesai nongkrong atau latihan," kata Tama, sang drummer.

"Secara otomatis, mengkonsumsi nasi Padang selalu jadi bagian dari kegiatan kami berempat. Di awal tahun 2016 kami melanjutkan proses perekaman materi lagu secara santai. Setelah melalui proses mixing, entah sudah berapa bungkus nasi Padang dan shift studio yang kami habiskan, hingga pada akhirnya Januari entah tanggal berapa, album perdana kami selesai", lanjutnya.

Unsur kesenian Padang nggak lepas dalam proses kreatif Mooner, hal ini bisa didengar dari permainan gitar Absar yang menggunakan melodi-melodi yang berasal dari tanah kelahirannya.

Pada acara NasiPadangEveryday nanti, akan terdapat persediaan kripik balado gratis yang nggak terbatas, dan juga akan menampilkan Witch Motor Inn, Flukeminimix, dan Lizzie, yang akan didaulat sebagai band pemeriah suasana.

Tiket masuk seharga 100 ribu rupiah yang sudah termasuk beberapa pilihan first drink akan dijual pada saat acara berlangsung. Sedangkan tiket pra acara seharga 50 ribu rupiah yang juga sudah termasuk pilihan first drink, akan dijual di Omuniuum dan Bhang Records.

Anyway, Mooner emang nggak main di BritAmaxHaiDay. Tapi The SIGIT, bakal main lho! So, jangan lupa hadir ke BritAmaXHaiDay 29-30 April depan ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest