Follow Us

Siap-siap Aja Pak Anies, Persija dan Jakmania Bakal Tagih Janji Stadion Mirip Old Trafford!

Alvin Bahar - Minggu, 23 April 2017 | 10:00
Selamat Ulang Tahun Ke 84 Persija Jakarta!
Alvin Bahar

Selamat Ulang Tahun Ke 84 Persija Jakarta!

Persija Jakarta ikut merespons kemenangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017. Persija pun berharap janji Anies-Sandi merealisasikan stadion bertaraf internasional seperti Old Trafford, segera direalisasikan.

Hal itu dikatakan Gede Widiade, Direktur Utama Persija Jakarta. Dia pun berharap gubernur baru bisa memberi dampak positif bagi Persija.

"Selamat untuk yang terpilih. Kami berharap gubernur terpilih nanti akan menyediakan rumah bagi Persija," ujar Gede.

"Masa ibu kota negara, punya anak bernama Persija, tetapi malah ngontrak di Bekasi dan Solo. Seharusnya kami bisa bermain di rumah sendiri," tuturnya lagi.

Harapan juga diapungkan Jakmania. Komunitas suporter Persija itu pun berharap pasangan pemenang nggak lupa akan janjinya.

"Kami mengucapkan selamat atas keunggulan mereka," kata Sekretaris Umum Jakmania, Diky Soemarno, kepada Kompas.com, Rabu sore.

Saat kampanye, pasangan Anies-Sandiaga berjanji mengupayakan pembangunan sebuah stadion untuk kandang Persija.

Saat itu, Sandi memperkirakan realisasi proyek stadion bertaraf internasional tersebut akan rampung 18 sampai 24 bulan. Baca juga: Begini Rencana Sandiaga untuk Persija Jakarta

"Kami pasti akan menagih janji ini," tutur Diky.

Diky berharap pembangunan stadion masuk ke dalam skala prioritas Anies-Sandiaga saat memimpin Jakarta nanti.

"Selain itu, Gubernur kan pembina Persija. Alangkah baiknya, Gubernur bisa bertemu dengan Persija dan The Jakmania untuk membahas bagaimana bisa mengembalikan kejayaan tim," ujar Diky.

Stadion tersebut akan dibangun di Taman BMW, Jakarta Utara. Soal status sengketa lahan itu, Sandi mengatakan ia akan mencoba untuk memecahkan persoalan tersebut.

Dana pembangunan stadion itu, kata dia, sebanyak 200 juta dollar AS.

"Kami perkirakan, dananya mencapai 150 sampai 200 juta USD untuk stadion bertaraf internasional yang bisa bersaing dengan stadion-stadion kelas dunia seperti di Manchester United," kata Sandiaga.

Penulis: Ferril Dennys/Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest