Follow Us

begadang Ayo Begadang Kalau Mau Merasakan 4 Keunggulan Ini.

Rizki Ramadan - Minggu, 16 April 2017 | 02:30
Kurangi Begadang
Rizki Ramadan

Kurangi Begadang

Nggak perlu mengutip lirik lagunya bang Rhoma Irama, lah, yah, untuk menunjukkan betapa masyarakat kita menganggap begadang itu lebih banyak ruginya.

Andaikan bang Rhoma membacai penelitian ilmiah, maka ia akan batal menulis lagu tersebut. Pasalnya, sejumlah studi nggak setuju dengan anggapan bahwa begadang itu sumber masalah kesehatan. Tebukti, menjadi “burung hantu” banyak untungnya juga, kok.

1. Tukang Begadang Punya IQ Lebih Tinggi.

Seorang ilmuwan London School of Economics and Political Science, Satoshi Kanazawa, menemukan hubungan antara kecerdasan dan perilaku adaptif.

Menurutnya, mereka yang berkegiatan di malam hari adalah makhluk langka. Kok bisa?

Dari penelitiannya, terbukti anak-anak yang lebih cerfdas akan tumbuh menjadi orang dewasa yang nocturnal (suka bangun di malam hari) dan bangun paling telat.

Terus, terbukti juga tuh, mereka yang tukang begadang memiliki IQ lebih tinggi, sementara orang-orang yang bangun pagi punya kemungkinan lebih sukses.

2. Tukang Begadang Punya Fisik Lebih Kuat

Peneliti di Universitas Alberta membandingkan kekuatan kaki orang-orang yang suka bangun pagi dan mereka yang tukang begadang.

Terbukti, walau kalah kuat di siang hari dibanding mereka yang tidur cepat, tukang begadang punya kekuatan special loh kalau udah di malam hari.

Di atas pukul 21.00, tukang begadang mengalami peningkatan motoric korteks dan rangsangan sumsum tulang belakang di dalam tubuh mereka.

3. Tukang Begadang Lebih Kreatif.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest