Follow Us

Buat Kamu yang Suka Pink Floyd, Dengerin Juga 4 Band Modern Psychedelic Ini!

Fadli Adzani - Jumat, 24 Maret 2017 | 10:30
Pink Floyd
Fadli Adzani

Pink Floyd

Kalau kita ngomongin grup musik progresif rock yang berpengaruh sampai sekarang ini, pasti nama Pink Floyd kesebut. Pasalnya, grup musik yang digawangi oleh Syd Barrett ini menciptakan musik yang sebelumnya belum pernah dimainkan pada tahun 1960-an silam.

Nah, ketika HAI bilang berpengaruh, tentunya musik Pink Floyd sampai sekarang masih sering didengarkan dan juga banyak grup musik baru yang berkiblat kepada musik mereka.

Kalau mau tau siapa aja grup musik indie yang terinspirasi oleh Pink Floyd, yuk simak informasi di bawah ini!

Flaming Lips

Digawangi oleh seorang multi instrumentalis bernama Wayne Coyne, The Flaming Lips merupakan grup musik yang sebenarnya pop tapi memiliki unsur psychedelic di dalam lagu-lagunya, apalagi aspek eksperimental yang selalu dilakukan oleh Wayne.

Wayne membuat para pendengarnya “terbang” ke alam lain, sama seperti yang dilakukan oleh Sid, David Gilmour, Richard Wright dan Nick Mason.

Denger lagu mereka yang satu ini:

The Holydrugs Couple

Musik psychedelic makin banyak yang mencintai di daerah Amerika Selatan setelah band indie kayak Tame Impala naik ke permukaan. Hasilnya, banyak grup musik dari sana yang berkiblat sama aliran psychedelic, salah satunya adalah The Holydrugs Couple dari Chili.

Dalam lagu-lagunya, The Holydrugs Couple menyisipkan atmosfir yang kita bisa rasakan ketika mendengar lagu Pink Floyd. Seperti lagu yang satu ini:

Halaman Selanjutnya

Tame Impala
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest