Follow Us

Bukan Musisi, 7 Politisi Dunia Ini Ternyata Pernah Menangin Grammy Awards!

Dimas Yulian - Kamis, 23 Maret 2017 | 09:00
Barack Obama
Dimas Yulian

Barack Obama

Bagi seorang musisi, Grammy Awards udah setara kayak Oscar buat para aktor dan aktris Hollywood. Penghargaan ini seperti jadi tolak ukur kesuksesan seorang musisi di industri musik secara global.

Nggak salah kalo penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat ini jadi salah satu prestasi bergengsi yang bisa di dapet oleh seorang musisi. Tapi taukah kamu kalo ternyata ada tujuh politisi yang pernah menangin Grammy Awards? Beberapa di antaranya bahkan tokoh-tokoh besar dunia seperti Barack Obama dan Martin Luther King Jr! Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini.

Hillary Cinton

Hillary Cinton
Calon presiden dari Partai Demokrat yang kalah di Pemilu Amerika tahun lalu, Hillary Clinton, ternyata juga pernah dapet Grammy pada 1997 silam. Hillary berhasil menang di kategori Best Spoken Word or Non Musical Album by The Recording Academy lewat It Takes A Village.

Martin Luther King Jr.

Martin Luther King Jr.
Salah satu orator paling keren sepanjang sejarah ini, ternyata juga pernah dapet penghargaan Grammy di kategori Best Spoken Word Album. Martin Luther King Jr berhasil dapet penghargaan ini pada tahun 1971 lewat Why I Oppose the War in Vietnam.

Barack Obama

Barack Obama
Siapa yang nyangka kalo Presiden Amerika ke-44 yang pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia ini juga pernah mendapatkan Grammy? Obama berhasil menangin penghargaan bergengsi ini di kategori Best Spoken Word Album lewat Dreams of My Father padatahun 2006 dan The Audacity of Hope di kategori yang sama pada tahun 2008 lalu.

Bill Clinton

Bill Clinton
Presiden Amerika ke-42 yang juga suami dari Hillary Clinton ini berhasil jadi Presiden pertama yang menangin penghargaan Grammy. Bill Clinton berhasil menangin penghargaan ini pada tahun 2004 lalu buat narasinya yang berjudul Wolf Track.

Jimmy Carter

Jimmy Carter
Satu lagi Presiden Amerika yang pernah dapet penghargaan Grammy. Jimmy Carter yang merupakan Presiden Amerika ke-39 berhasil menang di kategori Best Spoken Word Album lewat karyanya yang berjudul Our Endangered Value: America’s Moral Crisis.

Halaman Selanjutnya

Al Franken
1 2

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest