Follow Us

Power Ranger Kuning Jadi Superhero Lesbian Pertama Yang Ada di Film Hollywood

Dimas Yulian - Kamis, 23 Maret 2017 | 03:30
Power Ranger Kuning, Trini, yang diperankan oleh Becky Gomez
Dimas Yulian

Power Ranger Kuning, Trini, yang diperankan oleh Becky Gomez

Ada yang berbeda dengan karakter film Power Rangers terbaru yang bakal segera tayang di bioskop. Power Ranger kuning, Trini, yang diperankan oleh aktris Becky Gomez bakalan jadi superhero lesbian pertama yang ada di film Hollywood.

Hal ini diketahui dari salah satu adegan di mana karakter Trini seperti sedang mempertanyakan tentang seksualitasnya. Dari yang sepertinya sedang memiliki ‘boyfriend problem’ jadi lebih ke arah ‘girlfriend problem’.

“Karakter Trini seperti sedang mempertanyakan banyak hal terkait dengan siapa dirinya. Dia belom mengetahuinya secara menyeluruh. Aku pikir yang menarik dari adegan ini adalah ‘That’s Ok’. semua orang harus tau siapa dirinya sebenernya” kata Dean Israelite, seperti dikutip dari The Hollywood Reporter.

“Aku rasa akan banyak orang di komunitas LGBTQI ( Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender, Queer /Questioning, dan Intersex) bakalan exciting ngeliat representasinya (dalam film),” kata Israelite.

Power Ranger kuning yang diperankan oleh Becky Gomez
Seiring perkembangan zaman, emang ada banyak karakter superhero LGBTQI dalam komik Marvel dan DC. Contohnya kayak Wonder Woman dan Harley Quinn. Namun kalo di film, baru Power Ranger kuning yang dianggap jadi superhero pertama yang berorientasi lesbian di film Hollywood.

Karakter Reboot film Power Ranger
Sebelumnya, film Hollywood Star Trek: Beyond juga secara terbuka menampilkan sosok karateka gay, Sulu, yang diceritakan telah menikah dan bahkan udah punya anak. Yang terbaru, film adaptasi Disney, Beauty and The Beast juga ada karakter dengan oreintasi seksual yang sama.

Film ini menampilkan sosok LeFou, sidekick Gaston yang diperankan oleh aktor Josh Gad. Sutradara film ini, Bill Condon, sendiri mendeskripsikan karakter LeFou ‘confused about his sexuality’, bahkan ada adegan yang digambarkan Condon sebagai ‘gay moment’. Karena hal inilah, film Beauty and The Beast bahkan sempat dilarang tayang di Kuwait dan Malaysia.

Jadi, apa pendapat kamu soal fenomena gay di film Hollywood?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest