Menurut Bapak Ubay Ihsandi, General Manager Sales Agency Jakarta Area dari perusahaan maskapain nasional Garuda Indonesia, di Indonesia itu, animo masyarakat buat traveling emang makin meningkat, lho, dari hari ke hari. Nggak cuma ke destinasi di luar negeri doang, tapi juga ke destinasi di dalam negeri.
Yap! Hal ini mungkin bisa disejajarin sama pertumbuhan dan perkembangan akses ke destinasi-destinasi keren di Indonesia yang lama nggak tereksplor. Jadi, karena kita makin dikasih banyak pilihan destinasi di Indonesia, dan aksesnya juga nggak sesusah dulu, pertumbuhan pelancong domestik di dalam negeri pun makin banyak. Wajar, sih, Indonesia kan emang keren, bro!
Cuma ternyata, meski grafik pertumbuhan wisatawan yang datang ke destinasi domestik makin naik, tapi pertumbuhan wisatawan kita yang masih berkunjung ke luar negeri pun sama meningkatnya. Bahkan, signifikan.
“Traveling sekarang udah jadi kayak kebutuhan primer. Orang pasti pengen berangkat ke satu destinasi. Lokal dan luar negeri sama-sama bertumbuh cukup signifikan. Tapi kayak kalo lokal, orang mau ke Raja Ampat, cost-nya lebih gede daripada ke Hongkong. Penumpang di Garuda sendiri sama-sama tumbuh, lokal dan luar, tapi yang ke luar (negeri) lebih signifikan,” jelas pak Ubay.
Berangkat dari sana, Ezytravel.co.id sebagai salah satu online travel agent di Indonesia pun akhirnya punya inisiatif buat makin mempromosikan wisata domestik terbaik di Indonesia. Pikirnya, sebagai negara yang punya banyak tempat wisata menakjubkan plus menjadi aset yang berharga, Indonesia mestinya nggak kalah sama luar negeri. Makanya, demi menuntaskan misi itu, Ezytravel.co.id ngadain sebuah photo competition bertajuk #MustGoIndonesia, yang bakal diselenggarain mulai 7 Maret – 30 September 2017.
Lewat kompetisi foto ini, Ezytravel.co.id pengen membuat banyak tempat wisata di Indonesia semakin diminati dan dikunjungi sama wisatawan domestik dan internasional. Selama 6 bulan, kompetisi foto #MustGoIndonesia ini akan mengambil tema yang berbeda-beda setiap bulannya. Tema-tema foto itu adalah Wisata Kuliner di bulan Maret, Wisata Budaya di bulan April, Wisata Belanja di bulan Mei, Wisata Anti-mainstream di bulan Juni, Wisata Alam di bulan Juli, dan wisata Sejarah di bulan Agustus.
Setiap bulan, dari semua peserta yang udah ikutan, Ezytravel.co.id bakal milih tiga orang pemenang dengan total hadiah senilai Rp 5.000.000,- dalam bentuk voucher. Nah, nantinya di akhir periode, akan ditentukan lagi pemenang utama yang proses penjuriannya dilakukan pada tanggal 1 – 30 September 2017. Dalam proses ini, pemenang di setiap bulan akan diminta untuk ngasih penjelasan untuk foto yang menang dalam bentuk story telling. Kalo berhasil jadi pemenang utama, hadiahnya lumayan banget tuh! Yap, kita bakal dapetin grand prize jalan-jalan ke Labuan Bajo buat dua orang pemenang, termasuk tiket PP, penginapan 2 malam, dan hadiah lainnya. Mayan, ye?
“Campaign ini adalah campaign untuk tahun 2017. Golnya adalah tahun ini harusnya wisata Indonesia akan lebih bagus, dengan banyaknya destinasi baru dan harganya juga udah mulai kompetitif dengan destinasi luar negeri. Istilahnya, di tahun 2017 ini Indonesia harusnya lebih banyak tempat wisata (yang tereksplor), jangan kalah dengan wisata luar negeri,” ujar CEO Ezytravel.co.id, Bapak Eric Tjetjep.
Nah, buat berkontribusi ngegedein nama-nama dan lokasi wisata keren di Indonesia, kita bisa banget mulai ikutan kompetisi ini, karena kompetisi ini udah resmi dibuka. Syarat dan ketentuannya bisa kamu tengok di laman microsite ini: https://www.ezytravel.co.id/competition/must-go-indonesia.
Pengen liburan murah? Ikut kompetisi #MustGoIndonesia dari Ezytravel.co.id ini dan menangin hadiahnya! Kuy…