Follow Us

Dari Guru Manis Manja Sampe Guru Bidadari, Ini 8 Tipe Guru Yang Ada di Sekolah

Rizki Ramadan - Selasa, 07 Maret 2017 | 07:30
Melody JKT48 Jadi Guru Nakal
Rizki Ramadan

Melody JKT48 Jadi Guru Nakal

Sebagai siswa tentunya kewajiban kita untuk mengikuti pelajaran di sekolah. Dengan bermacam-macam tipe guru yang akan memberikan pelajaran kepada kita ya, gais.

Guru itu punya banyak tugas dan mengemban tanggung jawab yang besar untuk kemajuan kita. Padahal sebenarnya sulit lho, menyampaikan materi dengan berbagai macam siswa dengan kondisi siswa yang heterogen sangat memungkinkan terjadinya suasana yang kurang bisa diharapkan. Ada yang tertib, ada yang cuma numpang absen, bahkan ada yang malah main remi.

Nah, dari sekian banyak guru, HAI udah merangkum, nih, berbagai macam tipe guru yang akan selalu hidup dalam memori kita, yuk pantengin :

  1. Intelijen Korea Utara Yang Nyamar Jadi Guru
Coba deh, lo liat film-film korea yang nampilin agen intelijen. Agen intelijen ya, gais, bukan cowok yang di dadanya ketancep pedang, bukan. Perhatiin deh, betapa sangarnya agen-agen Korea. Sama nih, dengan guru tipe ini, suka banget men-torture muridnya hingga murid harus ngerti apa yang dia ajarin. Bermanfaat juga sih, jadi lebih cepet ngerti. Tapi jadi pengen cepet keluar kelas juga tuh Pak!

  1. Si Manis Manja
Pernah nggak lo di taksir sama guru? Kalo gurunya masih muda dan cakep sih, ya bisa dimaklumi. Tapi kalo nggak sesuai harapan? Nah guru tipe ini nih, yang bikin siswa sering merasakan geli-geli manja kalo lagi jam pelajaran dia. Memberikan perhatian berlebih, nganterin pulang, ngasih nilai bagus. Pokoknya yang bisa narik perhatian gitu deh. Ibaratnya jadi kunciannya dia gitu. Hehe. Jadi nggak bakal kena marah, deh.

  1. Bidadari Turun Ke Sekolah
Guru tipe bidadari ini lah yang paling dicinta oleh para siswa, tak terkecuali Lala dan Bom Bom. Biasanya berparas cantik atau keibuan, baik hati, dan kalo bicara suaranya kaya jatuhan air terjun di Puncak, menyejukkan hati. Guru tipe ini tuh biasanya, jumlah marahnya bisa diitung pake jari. Pokoknya cinta banget deh!

  1. Guru Obsesi Jadi Bos
Sering liat kan, bos-bos di kantor yang ada di film-film? Yang suka marah-marah kalo karyawannya kerjanya asal-asalan. Nah, guru tipe ini mirip banget nih sama bos kantor. Suka ngasih tugas setumpuk gunung himalaya, kalo marah-marah bawainnya pengen naburin garem aja. Biar nggak gondok. Hehe

  1. Guru Ninja
Salah satu tipe yang paling disuka oleh para siswa. Bisa bergerak cepet banget, kalau masuk kelas. Masuk ke kelas, mengucapkan salam, izin keluar sebentar, dan kemudian nggak balik-balik lagi sampai satu semester. Paling asik lagi sih, kalau si guru jadi ninjanya ninja Hatori yang baik hati, walau suka menghilang demi mendaki gunung lewati lembah dan baru balik lagi satu-dua bulang kemudian, tapi nilai rapor kita aman. Guru idaman banget.

  1. Guru “Anti Student Student Club”
Yoi, doi anti banget sama murid alis cuek. Nggak perduli mau siswa nya nanggep pelajaran atau nggak, yang penting, “Udah saya ajarkan kan kemarin.”.Dan biasanya doi suka nyuruh bikin kelompok untuk presentasi di depan kelas. Tapi dianya malah sibuk nge-live di Instagram. Duh.

  1. Tipe Tukang Kebun
Kebanyakan guru yang dipredikatkan tipe ini adalah guru BK atau Kesiswaan. Hobinya merapihkan pekarangan. Cuma karena rumput dan pohon di pekarangan mereka belum tumbuh, targetnya adalah para murid. Tanpa ada tanda dan pengumuman sedikit pun tiba-tiba mereka datang dengan gunting dan alat cukuran pamungkas. Kadang saat mereka melakukan sidak, banyak siswa yang pura-pura sakit perut dan pergi ke toilet, ada juga yang pura-pura kesurupan Toro Margen.

  1. Guru Paket Komplit
Wah, yang satu ini sih pantes disebut mahaguru sih. Dia pinter, tahu banyak banget hal, ngikutin tren anak muda juga, punya pemikiran terbuka, nggak baper Cuma karena ada murid yang keceplosan ngomong “anj*r” atau “yogs”, udah gitu cara ngajarnya itu, lho, tiga guru bimbel unggulan fusion pun masih nggak bisa ngalahin enaknya cara ngajar dia:nggak terlalu berpatokan sama buku, menjelaskan dengan cerita, dan punya cara gampang untuk menyelesaikan soal.

Kalau di sekolah kamu, guru tipe kayak gimana yang banyak? Share di kolom komentar sabi kali yah.

Penulis: Bintang PD - SMKN 1 Depok

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest