Follow Us

Meski Sering Bersaing di Papan Atas, 6 Klub Ini Udah Lama Banget Nggak Juara Liga

Alvin Bahar - Senin, 06 Maret 2017 | 08:00
Liverpool Menang Benitez Senang
Alvin Bahar

Liverpool Menang Benitez Senang

Kompetisi sepak bola di liga-liga top Eropa memang banyak menyedot perhatian publik. Pertarungan sejumlah tim-tim ternama, tentu menambah kesengitan perburuan gelar juara.

Namun, di sisi lain, ada beberapa dari tim-tim ternama tadi, yang nampaknya belakangan hanya sekedar jadi pemanas persaingan saja. Mereka terbilang sudah cukup lama nih belum lagi meraih trofi liga.

Penasaran, siapa saja tim-tim ternama yang dimaksudkan tadi? Berikut ulasannya!

1. Valencia

Bukan cuma sekedar dianggap hebat, Valencia juga kerap kali melahirkan bintang-bintang ternama, seperti, David Villa, David Silva, dan Juan Mata. Namun, Valencia terakhir kali mampu menjuarai La Liga Spanyol pada musim 2003/2004 silam, sudah sekitar 13 tahun lalu.

Meskipun begitu, gelar juara terakhirnya tersebut mereka torehkan dengan cukup manis. Ya, Valencia mencatatkan 77 poin dari hasil 23 kemenangan, delapan imbang, dan hanya menelan tujuh kekalahan. Hebatnya lagi, jala gawang mereka di musim itu cuma kebobolan tujuh gol.

2. Sevilla

Juara Liga Eropa tiga kali beruntun berhasil diraih Sevilla dalam kurun waktu 2014 sampai 2016. Melihat hal tersebut, wajar bila Sevilla dianggap menjadi kekuatan yang cukup disegani di Liga Spanyol.

Namun, apa daya, Sevilla hanya menjadi penghias papan atas saja. Sebab, mereka terakhir kali mengangkat trofi La Liga pada musim 1945/1946, atau sudah sekitar 71 tahun yang lalu.

3. AS Roma

Francesco Totti kini jadi satu-satunya pemain AS Roma yang juga ikut terlibat dalam keberhasilan meraih scudetto pada musim 2000/2001 silam. Ya, sudah sekitar 16 tahun lalu Roma terakhir kali merengkuh gelar juara Serie-A.

Meskipun begitu, Roma tetap konsisten menjaga peformanya di papan atas. Mereka seringkali terlibat persaingan sengit dalam perebutan tahta juara, meskipun cerita di akhirnya lagi-lagi tersandung kata kegagalan.

Halaman Selanjutnya

4. Tottenham Hotspur
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest