Follow Us

ACEX 2017, Acara Keren Buat Anak Milenial

Alvin Bahar - Senin, 06 Maret 2017 | 05:00
ACEX 2017
Alvin Bahar

ACEX 2017

Ada acara menarik yang diadakan oleh para generasi milenial, nih. Acara tersebut bernama Art, Culture, Education, and Sport Exhibition atau ACEX. ACEX sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh SMP Labschool Kebayoran, bertujuan untuk memberikan semangat berkarya bagi kaum milenial.

Untuk tahun ini, ACEX 2017 dilaksanakan mulai dari 10 Februari 2017 hingga 4 Maret 2017 dengan tema “Shimmering Wonderful Friendship in Diversity”. ACEX 2017 sukses menggaet seenggaknya 66 sekolah (44 SMP dan 22 SD) untuk ikut berlomba dan berkarya menunjukkan keahlian mereka.

ACEX 2017
Sesuai dengan namanya, ACEX 2017 nggak hanya menyelenggarakan acara atau perlombaan di bidang tertentu aja tetapi, mereka mengadakan perlombaan di beberapa bidang, seperti kesenian, pendidikan dan juga olahraga. Ada perlombaan Futsal, Basket, Bulutangkis, Science Competition, Math Competition, Story Telling, Solo Singer, Fotografi, Tari Saman, Puisi, dan Jurnalistik yang dibuka untuk seluruh siswa/siswi 66 sekolah di Jabodetabek. Untuk internal SMP Labschool Kebayoran terdapat perlombaan lain yaitu tenis meja, Labschool’s International Cultural Day, Fashion Show, Unplugged, serta Pameran Budaya Lokal dan Internasional.

“Kegiatan ini untuk menyemarakkan persahabatan (siswa/siswi SMP Labschool Kebayoran) dengan sekolah lain, kemudian (agar mereka) dapat berkompetisi dengan sehat (suportif)” ungkap Pak Aji Ramdani selaku Ketua Panitia ACEX 2017 dari perwakilan Guru.

ACEX 2017
Pak Aji Ramdani juga ngasih bocoran ke HAI kalo salah satu keunikan dari acara ini yaitu selain memiliki tema besar juga memiliki tema untuk dekor. Nah, di acara yang kepanitiannya diisi oleh 172 siswa/siswi kelas 8 ini memiliki tema (dekor) Magic, oleh karena itu HAI sempat menemui beberapa pernak-pernik berbau Magic seperti kastil di area stage utama.

Pokoknya acara ini seru banget deh, guys. HAI aja sampai bingung pas dateng di closing ACEX 2017, kok, bisa siswa kelas 8 menyelenggarakan acara semeriah dan sekeren ini. Kalo sekolah kamu kira-kira gimana nih? (Nurul)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest