Follow Us

Bikin Laper! Intip Yuk Berbagai Makanan Mewah Raja Salman Selama Berada Di Pesawat

Dimas Yulian - Rabu, 01 Maret 2017 | 13:00
Ilustrasi
Dimas Yulian

Ilustrasi

Kedatangan Raja Salman di Indonesia hari ini emang terasa sangat spesial. Persiapan buat penyambutannya pun juga nggak kalah spesialnya. Mulai dari penyambutan, hingga hidangan makanan sang raja selama di dalam pesawat. Anak perusahaan Garuda Indonesia, Aerofood ACS, juga telah menyiapkan sejumlah makanan khas Timur Tengah selama penerbangan VVIP Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan rombongan selama berkunjung di Indonesia. Jadi penasaran nih sama makanan mewah Raja Salman yang disajikan selama berada di pesawat!

Yoi, hidangan mewah Raja Salman terdiri dari berbagai jenis makanan yang lezat dan beragam. Mulai dari menu pembuka, sajian utama hingga hidangan penutup. Buat makanan pembuka sendiri, Raja Salman akan disuguhi sajian hummus, canape, caviar, hingga berbagai menu roti pilihan. Sedangkan buat menu utamanya sendiri, akan terdiri dari nasi basmati, aneka daging sapi, daging kalkun, daging kambing, daging ayam, hingga berbagai hidangan seafood seperti lobster.

Sedangkan buat hidangan penutup, yang dipesan khusus oleh Kerajaan Arab Saudi adalah aneka pastry, es krim, hingga kopi Arab. Pihak Aerofood ACS juga menyediakan aneka minuman seperi jus segara yang diracik dengan kurma buat ngasih sentuhan rasa dan warna khas Timur Tengah.

Biryani Hyderabad (Hyderabadi Biryani) terdiri dari nasi basmati yang disajikab ersama ayam, yoghurt, lemon, bumbu masala, serta bawang goreng.
Buat nyiapin hidangan buat Raja Salman dan rombongan, pihak Aerofood ACS telah menyiapkan 150 koki yang ditugaskan buat mempersiapkan makanan. Koki-koki ini akan bekerja selama 24 jam buta memasak makanan khas Timur Tengah.

“Menu itu berdasarkan permintaan juru masak kerajaan. Penyediaan, pengolahan, dan penyajiannya dari ACS (Aerofood),” kata Benny Siga Butarbutar, VP Corporate Communicaton Garuda Indonesia, seperti dikutip dari KompasTravel.

Menurut Beni, kesempatan yang didapatkan oleh Aerofood ACS ini adalah hal yang menarik. Karena dalam prosesnya, penyiapan makanan buat Raja Salman ini melibatkan 150 koki yang bekerja dalam tiga shift, buat melayani rombongan besar, dan menyajikan makanan yang banyak. Kebayang kan gimana repotnya?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest