Follow Us

Hai

/

Art

Intip Berbagai Lukisan Kreatif Di Papan Tulis Yang Dibuat Para Siswa SMA Di Jepang Ini, Bikin Kagum!

Dimas Yulian - Senin, 27 Februari 2017 | 08:30
Lukisan karya siswa Omiya Koryo High School
Dimas Yulian

Lukisan karya siswa Omiya Koryo High School

Hayo ngaku siapa diantara kamu yang suka iseng bikin doodle pas lagi bosen di kelas? Kalo doodling di kertas mah udah biasa. Di Jepang, para siswanya bikin doodle raksasa di papan tulis! Dan kerennya, mereka masih make kapur buat bikinnya!

Nggak kayak kebanyakan sekolah di Indonesia yang udah mulai pake whiteboard dan spidol buat kehiatan belajar mengajar di kelas, di Jepang, kebanyakan sekolah masih sering menggunakan papan tulis dan kapur dalam kegiatan belajar mengajar. Nah, anak-anak SMA di Jepang ternyata suka gambar!

Berangkat dari banyaknya minat siswa yang sering iseng ngegambar di papan tulis kelas saat jam kosong, sebuah perusahaan papan tulis asal Jepang, Nichigaku, bikin sebuah event buat menyalurkan bakat dan kreativitas para pelajar SMA di Jepang ini. Nichikagu mengadakan ajang Blackboard Art Contest, yang ditujukan buat para pelajar SMA di Jepang sana.

Hasilnya pun ternyata sangat luar biasa. Mereka berhasil menciptakan berbagai lukisan dan mural yang nggak cuma keren tapi juga kreatif banget. Bisa dititiru nih di Indonesia, biar bakat dan minat doodling siswa di sini juga tersalurkan. Seperti dikutip dari Lifebuzz, intip berbagi lukisan di papan tulis yang dibuat oleh para siswa SMA Jepang:

Mito Sakuranomaki High School

Kochi Nishi High School

Omiya Koryo High School

NSG-Highscool Niiza Saitama

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest