Follow Us

Nggak Cuma Jago Ngeband, 5 Rocker Ini Juga Pintar! Yuk, Contoh!

Fadli Adzani - Senin, 27 Februari 2017 | 02:30
Greg Graffin
Fadli Adzani

Greg Graffin

Jago bermusik di atas panggung, boleh. Tapi bodoh di bidang akademis? Jangan! Biarpun punya gelar rocker, gelar lain juga harus dimiliki dong. Seperti yang dilakukan oleh para musisi yang akan HAI bahas di dalam artikel ini. Grup rock yang mereka gawangi namanya sangat beken di kalangan masyarakat pencinta musik dunia, tapi, kepandaian mereka di bidang akademis juga keren banget. Nggak hanya itu, mereka pun memiliki gelar sarjana yang sangat tinggi.

Selain memiliki gelar sarjana yang melimpah, mereka juga menjadi anggota yang sangat dielu-elukan oleh masyarakat dunia di dalam grup musiknya. Ada yang gitaris, vokalis, bahkan solis. Mereka ini sangat pandai dalam membagi waktu. Kelima musisi yang bakal kita omongin nantinya ini tahu kapan harus belajar giat dan nge-rock di atas panggung.

Kalau kamu ngaku sebagai anak musik, ada baiknya kamu mengikuti jejak para legenda musik ini.

Greg Graffin (Bad Religion)

Greg Graffin
Greg Graffin adalah penyanyi dan gitaris dari salah satu grup musik punk rock paling terkemuka di dunia, Bad Religion. Ia memiliki gelar Zoologi dari Universitas Cornell di New York, Amerika Serikat. Zoologi adalah cabang biologi yang mempelajari struktur, fungsi, perilaku, serta evolusi hewan. Ilmu ini antara lain meliputi anatomi perbandingan, psikologi hewan, biologi molekular, etologi, ekologi perilaku, biologi evolusioner, taksonomi, dan paleontologi.

Nggak hanya itu, Greg pun juga sering mengajar Geologi di University of California, Los Angeles.

Sejauh ini, kariernya di bidang akademis sangat melejit. Greg pernah menulis buku ilmiah dan juga agama, yang berjudul Is Belief in God Good dan Bad or Irrelevant: A Professor and a Punk Rocker Discuss Science, Religion

Brian May (Queen)

Brian May
Sang legenda gitaris grup musik Queen, Brian May, mendapatkan gelar PhD dalam jurusan fisika perbintangan dari Imperial College di London, Inggris. Walau begitu, perjuangannya mendapatkan gelar tersebut sangat sulit.

Jadi, ketika Queen sedang menjadi bintang rock dunia, May susah membagi waktu untuk belajar dan menyelesaikan kuliahnya. Maka dari itu, ia membutuhkan 30 tahun untuk mendapatkan gelar PhD yang resmi ia sandang pada 2007 silam.

Jadi, tidak ada kata telat untuk sukses!

Sterling Morrison (The Velvet Underground)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest