Follow Us

Tua-tua Keladi, Meski Udah Berumur 30-an, 3 Penyerang Ini Tetap Jago Cetak Gol

Alvin Bahar - Selasa, 21 Februari 2017 | 12:00
Ibrahimovic
Alvin Bahar

Ibrahimovic

Bagi seorang pesepakbola, faktor usia seringkali jadi penghalang untuk bisa tampil apik. Memasuki kepala tiga, kondisi fisik tentu akan semakin menurun, dan sedikit banyak mempengaruhi peforma di atas lapangan. Namun, hal tersebut sepertinya nggak berlaku nih buat beberapa pemain berikut ini. Berposisi sebagai penyerang, mereka tetap terbukti tajam meskipun telah berumur 30an lebih. Mau tau kan, siapa aja sih para pemain yang dimaksud? Daripada makin penasaran, yuk simak ulasannya.

1. Bafetimbi Gomis

Usianya kini telah menginjak 31 tahun, tapi ketajamannya di depan gawang lawan belum juga memudar. Ya, Bafetimbi Gomis kini telah mengoleksi 13 gol bersama Olympique Marseille di Liga Prancis. Akurasi tembakannya pun cukup lumayan, dari 54 kali percobaan, 63% diantaranya tepat sasaran ke arah gawang. Yang paling mentereng baru-baru ini, mungkin ialah saat Gomis mencetak hattrick kala bersua Montpellier pada 28 Januari lalu.

2. Aritz Aduriz

Menginjak usia 36 tahun, Aritz Aduriz nampak semakin menunjukan ketajamannya bersama Athletic Bilbao. Okelah, ia memang sedikit mandet di La Liga karena hanya mencatatkan delapan gol. Tapi, jangan tanya kapabilitasnya di Europa League, Aduritz begitu garang dengan torehan tujuh gol dari lima kali penampilannya. Musim lalu bahkan penampilan Aduritz lebih fenomenal. Dari 40 laga yang dimainkannya di berbagai ajang, Aduritz berhasil membukukan 30 gol sekaligus menghantarkannya masuk ke skuat Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2016. 3. Zlatan Ibrahimovic

Sudah nggak diragukan lagi, Zlatan Ibrahimovic memang merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Tapi, apakah ia masih bisa tetap garang, mengingat kini usianya telah menginjak 35 tahun, dan ia sedang menjajal peruntungan baru di Liga Inggris bersama Manchester United? Ya, bukan Ibra namanya kalo nggak bisa naklukin tantangan. Sempat diragukan, Ibra langsung menepisnya dengan torehan 15 gol di Liga Inggris. Baru-baru ini, Ibra bahkan sukses mencetak hattrick kala klubnya menang 3-0 atas Saint-Etienne di Europa League. (Tomy)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest