Follow Us

Keren Banget, Inilah Bioskop Terkecil Di Dunia Pake Tenaga Matahari

Dimas Yulian - Kamis, 16 Februari 2017 | 11:27
Sol Cinema
Dimas Yulian

Sol Cinema

Buat kamu yang demen banget nonton film di bioskop, ada satu bioskop unik yang pasti bikin kamu penasaran gimana rasanya nonton di sana. Kalo biasanya fasilitas unik yang ada di sebuah bioskop adalah tempat duduk dan kualitas audionya. Di bioskop yang satu ini sedikit berbeda. Nggak cuma tempat dan lokasinya yang unik, bioskop yang satu ini bahkan nggak memerlukan listrik buat beroperasi!

Bioskop unik dengan nama Sol Cinema ini mengoperasikan segala peralatannya menggunakan tenaga matahari yang ramah lingkungan. Nggak berhenti di situ, bioskop ini bahkan diklaim sebagai bioskop terkecil di dunia. Gimana nggak, Sol Cinema sendiri adalah sebuah bioskop mungil yang hanya memiliki tinggi 2 meter dan panjang yang hanya 5 meter aja. Karena lokasinya yang terbatas, bioskop ini sendiri juga hanya memiliki delapan kursi penonton, seperti dikutip dari Wales Online.

Meskipun punya ukuran yang sedemikian kecil, bukan berarti Sol Cinema nggak berkualitas loh. Di bioskop ini bahkan memiliki satu tim khusus penjual Popcorn yang siap menyediakan camilan buat penonton yang pengen bawa makanan,

Nggak cuma memiliki predikat sebagai bioskop terkecil di dunia, Sol Cinema, juga memilik bentuk yang nggak lazim buat ukuran bioskop. Bioskop yang berada di Inggris ini, dibuat dalam sebuah caravan buatan tahun 1970-an. Desainnya pun bisa dikatakan sangat unik karena terlihat seperti sebuah bangunan batu bata dengan pilar-pilar besar berwarna putih.

Penggagas biokop dengan konsep unik ini adalah seorang warga Inggris bernama Paul O’Connor. Idenya sendiri berawal dari keluhan orang-orang yang malas mengunjungi bioskop yang rame. Nggak hanya para pecinta film, banyak juga para sutradara yang menyukai bioskop ini. Karena bisokop ini memungkinkan para sutradara buat mengirimkan karya film pendek yang mereka buat untuk diputar di bisokop ini.

Bioskop ini sendiri emang dirancang buat khusus memutar film-film pendek aja. Karena menurut Connor, bukanlah ide yang baik untuk memutar film yang berdurasi lebih dari 40 menit di biskop ini. setelah 40 menit orang akan mulai bosan dan mulai merenggangkan badan. Hal yang kurang nyaman dilakukan di bioskop dengan ukuran yang sangat mungil ini. Gimana, tertarik merasakan sensasi biskop terkecil di dunia?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest