Follow Us

3 KAKAK BERADIK INI JADI PEMAIN BOLA TERNAMA DI INDONESIA, SIAPA AJA YA?

- Sabtu, 11 Februari 2017 | 13:00
Zulham dan Zulvin Zamrun
Hai Online

Zulham dan Zulvin Zamrun

Sepakbola memang menjadi olahraga yang sangat dicintai oleh banyak orang. Hal ini, pun, bahkan bisa terjadi dalam satu keluarga. Bukan cuma jadi penggemar, tapi juga yang berperan sebagai pemainnya.

Ya, beberapa kakak beradik ini misalnya. Mereka ini udah cukup ternama di persepakbolaan Indonesia. Mungkin, darah sepakbola memang benar-benar mengalir ya dalam darah keluarga mereka.

Mau tau kan, siapa aja, sih, pesepakbola kakak beradik yang dimaksud? Kamu-kamu semua pasti makin penasaran, kan! Yuk, simak bareng-bareng ulasannya.

1. Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun

Ahmad Kurniawan dan Kurnia Mega
Mereka bahkan bukan sekedar kakak beradik, tapi lebih kepada status saudara kembar. Ya, keduanya kini masih aktif malang melintang di kancah persepakbolaan Indonesia.

Kedua pemain ini sebenernya pernah berada dalam satu tim yang sama, yaitu di Mitra Kukar pada 2015 lalu. Selanjutnya, perlahan karir Zulham bisa dibilang lebih cemerlang ketimbang Zulvin. Zulham begitu tenar bersama Persib Bandung dan seringkali juga turut berperan di timnas Indonesia.

2. Achmad Kurniawan dan Kurnia Mega

Zulham dan Zulvin Zamrun
Mendiang Achmad Kurniawan, atau AK panggilan akrabnya, namanya sempat begitu mentereng saat masih mengawal gawang Persik Kediri. Ternyata, karirnya sebagai penjaga gawang tersebut juga diikuti sang adik, Kurnia Mega.

Ya, kakak beradik ini sama-sama berposisi sebagai kiper. Jeda umur mereka pun cukup jauh, yaitu beda 11 tahun. Kalo soal karir, mungkin Mega lebih cemerlang ketimbang kakaknya. Mega merupakan kiper langganan Timnas, sementara sang kakak, AK, belum pernah sama sekali membela Timnas Indonesia.

3. Boaz Solossa dan Ortizan Solossa

Boaz dan Ortizan
Tanah Papua memang dianggap surganya talenta sepakbola di Indonesia. Kakak beradik Boaz Solossa dan Ortizan Solossa contohnya.

Keduanya sama-sama bersinar bersama Persipura Jayapura. Namun, sang kakak, Ortizan, juga pernah juga hijrah ke klub-klub lainnya seperti, Persija Jakarta, dan Arema Malang. Sementara itu, Boaz nampak begitu setia bersama Persipura, meskipun akhirnya pernah dipinjamkan pula ke Borneo FC.

Di level timnas, kakak beradik ini tentu begitu diandalkan Indonesia. Tapi, Boaz lebih mentereng, soalnya dia sejak level U-19 hingga sekarang masih tetap jadi senjata utama skuad garuda. (Petrus Tomy)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular