Follow Us

Ini Dia Bentuk Kritik Slank Terhadap Penebar Hoax, Patut Ditiru Nih!

Alvin Bahar - Rabu, 08 Februari 2017 | 02:30
Slank Jadi Gerbang Di Gelaran 1000 Bands United
Alvin Bahar

Slank Jadi Gerbang Di Gelaran 1000 Bands United

Penebar hoax yang merajalela emang bikin keki, tapi percuma juga kalo kita marah-marah di media sosial. Gimana kalo bikin kritik untuk para penebar hoax yang lebih berbobot dan kreatif, seperti yang dilakukan oleh Slank?

Band legendaris ini merilis album ke-22, yang diberi nama Palalopeyank di markas mereka, Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (7/2). Album itu didedikasikan untuk para penebar hoax yang nyebelin banget.

Jadi kenapa kita kasih judul Palalopeyank, judul lagu juga? Karena di lirik lagu itu kita bercerita tentang orang-orang yang suka menyebar hoax, berita-berita nggak benar, mengadu domba," kata Bimbim.

"Lewat lagu itu kita bercerita generasi sekarang yang gampang tersulut. Kita mau nyampein jangan gampang tersulut, didiemin aja, Palalopeyank," imbuhnya.

Grup band Slank saat jumpa pers peluncuran album Foto: KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung
Vokalis Slank, Kaka, menambahkan, mereka juga jadikan kata 'Palalopeyank' sebagai julukan bagi para penyebar fitnah di dunia maya.

"Kita punya panggilan baru untuk orang-orang yang suka mengadu domba sebarkan kata-kata kebencian tapi kita nanggepinnya nggak perlu dengan emosi. Nyantai tapi kita panggil mereka Palalopeyank," papar Kaka.

Kaka menilai, sekarang ini media sosial sudah melenceng dari fungsi awalnya.

"Nggak bisa dimungkiri hari-hari kita banyak yang main sosial media. Sosial media dari tahun ke tahun bukan jadi tempat untuk bergaul, tapi jadi tempat cari musuh," ucap Kaka.

"Setahu gue dulu sosmed itu untuk ketemu teman SD gue. Tapi sekarang sosial media kok jadi ngotorin kata-kata, ngotorin pikiran. Kita nggak mau moodnya rusak gara-gara hoax," lanjutnya.

Palalopeyank adalah judul terbaru album Slank yang diambil dari single andalan yang berjudul sama. Album ke-22 yang dikerjakan tanpa Abdee Negara itu punya 12 lagu.

Menurut kalian gimana aksi Slank ini? (Kompas.com)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular