Follow Us

Yuk, Kenalan Sama KoinWorks, Platform Yang Bikin Kamu “Kaya”, Cuma Modal 100 Ribu Aja!

- Jumat, 03 Februari 2017 | 07:30
Yuk, Kenalan Sama KoinWorks, Platform Yang Bikin Kamu “Kaya”, Cuma Modal 100 Ribu Aja!
Hai Online

Yuk, Kenalan Sama KoinWorks, Platform Yang Bikin Kamu “Kaya”, Cuma Modal 100 Ribu Aja!

Kalo di kantong ada duit 100 ribu, apa yang kira-kira bakalan kamu beli? Mau beli sneakers keren, paling cuma dapet sol-nya doang. Mau beli skateboard, minimal mesti punya 700 ribu. Mau traktir gebetan makan di tempat kece, yah, palingan cuma bisa beli makanannya doang, tuh.

100 ribu emang bukan duit yang sedikit. Tapi, 100 ribu juga bukan duit yang banyak banget. Bukan cuma bisa dipake buat beli ini itu yang harganya di bawah 100 ribu (yaiyalah!), duit segitu juga bisa dipake buat investasi, lho. Yap, 100 ribu kita bakal kembali dengan “bunga”, kalo kita mau kenalan dulu sama platform bernama KoinWorks.

KoinWorks (koinworks.com) merupakan penyedia layanan investasi dan peminjaman uang dengan sistem peer to peer (P2P) lending, di mana peminjam bakal dihubungkan dengan pendana secara online. Peminjam ini bisa menggunakan dana dari pendana itu, antara lain buat modal dia bikin usaha. Itung-itung, si penggagas usaha itu nggak perlu repot-repot minjem ke bank, melainkan minjem uang ke pendana lewat platform ini aja.

Nilai lebih yang terdapat pada KoinWorks terletak pada sistem yang mereka bangun menggunakan teknologi internet. Semua dilakukan secara online, jelas, dan transparan. Jadi, nggak pake ribet-ribet, deh.

Sebagaimana yang HAI singgung tadi, uang 100 ribu yang kita punya bisa “beranak” kalo kita investasiin di KoinWorks. Namanya investasi, biasanya tuh kesannya ribet dan punya risiko tinggi. Di KoinWorks, risiko itu emang masih ada, tapi teknis investasinya bisa lebih gampang.

Kita bisa registrasi di situ, dan berperan jadi pendana. Uang 100 ribu kita bisa kita pakai untuk dipinjamkan ke peminjam yang membutuhkan. Nantinya, dengan sistem yang dibangun sama KoinWorks, kita bakal ngedapetin uang kita balik, plus bunga yang berada di kisaran belasan persen. Asik, kan?

Peminjam yang bisa minjem dana di KoinWorks juga bukan orang sembarangan. Mereka udah ngelewatin proses evaluasi dan validasi data yang ketat, sehingga tingkat risiko bisa sangat ditekan.

“(Kami udah) riset milenial sekarang, hasilnya mereka terbiasa ingin melihat langsung impact dari action yang mereka lakukan. Jadi keuntungan dari KoinWorks ini sejalan dengan nilai-nilai masyarakat milenial,” jelas bapak Khairil Anwar selaku Advisor Financial Literacy & Regulatory Framework di KoinWorks, di sela-sela media gathering bersama KoinWorks, Kamis (26/01) lalu.

Selain memberikan keuntungan bagi para peminjam dengan bunga pinjaman yang lebih rendah dari bank, KoinWorks sejatinya juga ngasih kita kesempatan buat berinvestasi sejak dini. Pasalnya, KoinWorks juga bisa menjadi alat untuk mengasah kemampuan analisis para calon investor untuk mendapatkan uang tambah dari investasinya.

Bukan cuma itu, dengan memiliki akun di KoinWorks dan memberikan pinjaman sedikit demi sedikit buat mereka yang membutuhkan pinjaman, kita juga bisa menjadi bagian dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Yap, meski usia masih muda, nggak ada salahnya kan berkontribusi buat sesuatu yang lebih baik?

Oh iya, sebagai platform yang erat kaitannya dengan dunia keuangan, KoinWorks juga nggak terlepas dari rangkaian regulasi yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, KoinWorks nggak diciptakan sebagai platform yang biasa-biasa aja atau sembarangan, melainkan punya aturan mainnya sendiri yang nggak mungkin ngerugiin kita yang minat berinvestasi, ataupun para peminjam uang itu nanti.

KoinWorks juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu unduh, kalau udah minat buat berinvestasi. Asalkan punya uang 100 ribu rupiah dan kartu identitas kependudukan, kamu bisa langsung gabung, kok.

So, kamu tertarik nggak buat jadi “kaya”? Tengok langsung situsnya, aja, guys!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest