Follow Us

Mau Jadi "Harry Potter"? Yuk, Belajar di Sekolah Ini!

Fadli Adzani - Kamis, 03 November 2016 | 04:30
Kastil Hogwarts di Buku Harry Potter and The Chamber of The Secret edisi ilustrasi
Fadli Adzani

Kastil Hogwarts di Buku Harry Potter and The Chamber of The Secret edisi ilustrasi

Film tentang penyihir yang diadaptasi dari novel J.K. Rowling, Harry Potter, merupakan film yang sangat digemari oleh banyak masyarakat. Mulai dari aktor dan aktrisnya, jalan cerita, hingga misteri yang ada di balik dalam film itu sendiri.

Karenanya, banyak banget anak-anak muda yang "kemakan" jalan cerita Harry Potter dan ingin menjadi penyihir sungguhan!

Dalam film Harry Potter, dikisahkan bahwa sekolah penyihir yang dikunjungi oleh Harry dan teman-temannya, Hogwarts, adalah sekolah sihir paling kuat di dunia penyihir.

Nah, di Perancis, tepatnya di kota Bourgougnague, ada sekolah yang mirip banget sama Hogwarts, namanya The Mimbulus Mimbletonia Association!

Yang lebih kerennya lagi, sekolah ini berjanji bisa menyulap para muridnya menjadi penyihir sungguhan seperti Daniel Radcliffe di dalam film Harry Potter. Ah, masa, sih?

Sebagaimana diberitakan oleh NME, The Mimbulus Mimbletonia Association ini menawarkan jasa pendidikan penyihirnya selama empat hari penuh, yakni pada 25 hingga 28 Mei tahun depan.

Nantinya, para murid yang sudah mendaftarkan diri ke sekolah sihir ini, bakal berkumpul di ruang tamu besar untuk ketemu kepala sekolahnya. Sama aja seperti di dalam film Harry Potter, dimana Harry dan kawan-kawan berkumpul untuk bertemu sang raja penyihir baik, Dumbledore!

Bakalan ada kelas membuat obat penyembuh segala penyakit, mantra seperti dalam film Harry Potter, hingga belajar tumbuh-tumbuhan.

Nggak cuma itu, kalian juga akan diajarkan olahrga Quidditch, sama seperti yang ada di dalam film Harry Potter!

Namun sayang, murid yang bakal diterima di dalam sekolah ini terbatas hingga 100 anak saja. Selain itu, hanya anak berumur di atas 16 tahun yang boleh mendaftarkan diri mereka.

Sampai saat ini, tiket untuk mendaftarkan diri di sekolah sihir itu belum dijual. Namun, dapat dipastikan bahwa tiket akan cepat habis ketika penjualan sudah berlangsung nantinya.

Guys, mau jadi Harry Potter? Buruan daftarin diri kalian! Haha...

Editor : Hai Online

Latest