Follow Us

Jauh Beda Sama Dulu, Ini 10 Hal Yang Pernah Berjaya Sebelum Internet Muncul

- Selasa, 15 November 2016 | 06:00
Ini 10 Hal Yang Pernah Berjaya Sebelum Internet Merajalela
Hai Online

Ini 10 Hal Yang Pernah Berjaya Sebelum Internet Merajalela

Zaman sekarang emang apa-apa serba gampang. Bukan soal uangnya, guys, tapi soal akses informasinya. Setelah internet masuk ke kehidupan kita, banyak hal yang seketika berubah. Apa-apa, tinggal ketik di Google. Kangen pacar, tinggal chat aja. Nyasar di tempat antah-berantah, tinggal buka Waze. Gampang, kan?

Namun, dengan gampangnya segala akses yang kita punya sekarang, bukan berarti kita boleh melupakan hal-hal yang dulu pernah berjaya sebelum internet merajalela. Makanya, HAI rasa, 10 hal yang pernah berjaya sebelum internet muncul ini perlu buat diingat.

Kalau lo pernah ngerasain, mungkin lo sekarang udah tua tuh (eh…canda, bro!). Kalau lo belum pernah ngerasain, coba deh tanya kakak atau bokap-nyokap lo. Itung-itung, kan, nostalgia.

Langsung simak, deh, ini dia, 10 hal yang pernah berjaya sebelum internet muncul. Mari menolak lupa, guys!

Rental VCD/DVD

Sebelum zamannya film-film gampang banget dicari dan diunduh kayak sekarang, bahkan bisa di-streaming juga, tempat penyewaan VCD/DVD ini dijamin jadi favoritnya para pecinta film. Di situ, kita bisa minjem VCD/DVD film-film original dengan subtitle yang dipastikan nggak ngaco. Sekali minjem, bisa bawa pulang 5 judul, tuh!

Beli Kaset/CD

Dulu, kalo mau denger lagu, kita mesti nungguin albumnya rilis, baik dalam format kaset atau CD. Jauh sebelum lagu-lagu itu bisa di-download berkat adanya internet (atau ditonton di YouTube) kayak sekarang, kaset dan CD adalah teman yang paling baik waktu kita lagi galau. Sekarang, mungkin masih ada juga yang beli CD (karena kaset udah hampir nggak ada), tapi biasanya cuma buat koleksi.

Bikin Mixtape

Dulu, kalau mau ngungkapin perasaan ke gebetan, salah satu hal romantis yang biasa dilakukan adalah membuat mixtape. Yap, kaset yang lagu-lagunya kita pilih sendiri judulnya. Semacam bikin playlist, kalau kita kenal di zaman sekarang. Tapi nggak segampang bikin playlist, bikin mixtape itu lebih membutuhkan kerja keras. Salut!

Beli Majalah Kumpulan Lirik Lagu

Sebelum kita gampang nyari lirik di azlyrics atau nyari chord gitar di Google, majalah kecil berisikan lirik lagu, lengkap dengan chord gitar itu pernah booming banget, lho! Dan setiap ada lagu baru, kita langsung beli majalah ini biar langsung dipraktekkin main gitar. Inget?

Halaman Selanjutnya

Bikin Jadwal Nonton TV
1 2 3

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest