Follow Us

5 Fashion Tips Yang Bisa Kamu Ambil Dari Generasi Kakek Kamu

Dimas Yulian - Selasa, 25 Oktober 2016 | 08:30
Bingung pake baju apa? pilih kaos putih polos!
Dimas Yulian

Bingung pake baju apa? pilih kaos putih polos!

Good style is timeless. Gaya yang keren nggak bakalan jadi kuno. Mungkin kamu nggak sadar, tapi gaya fashion jadul di era kakek kamu dahulu kalo diperhatiin ternyata keren banget. Kalo nggak percaya liat aja foto-foto dari generasi kakek atau nenek kamu dulu. Liat cara mereka berpakaian, berkelas dan sangat elegan. Di era dahulu, semua cowok bisa berpenampilan elegan dan tetep keren dengan gaya yang simpel dan warna-warna netral.

Kalo kamu mulai bosen dengan gaya berpakaian kekinian yang kamu rasa nggak cocok buat kamu. Ada baiknya kamu mulai melihat gaya berpakaian orang jaman dulu. Kamu bakalan menyadari kalo gaya mereka untuk beberapa hal bahkan lebh baik dari style kekinian jaman sekarang. Atau liat aja gaya potongan rambut undercut yang mulai digemari lagi beberapa tahun belakangan ini. Gaya ini sebenernya udah ada sejak jaman kakek kamu dahulu dan masih digemari lagi beberapa waktu belakangan.

Ini menunjukkan kalo gaya jadul era lalu, masih sangat relevan buat kamu aplikasiin di era ini. Apalagi kalo kamu tipe orang yang nggak suka bergaya sama seperti kebanyakan remaja saat ini. Semua berdandan sama dengan gaya yang serupa. Sebagai alternatif lain, kalo kamu emang anti-mainstream dan cenderung nggak suka dengan gaya kekinian yang udah terlalu banyak ditiru. Seperti dikutip dari situs Coolmaterial.com, Ini dia 5 fashion tips yang bisa kamu pake dari era kakek kamu dahulu:

Jangan pake kemeja kusut, dan semir sepatu kamu!

Jangan pake kemeja kusut, dan semir sepatu kamu!
Orang jaman dahulu terbiasa disiplin. Bukan berarti generasi sekarang nggak disiplin ya. Tapi coba aja bandingkan disiplin kamu dan kakek, pasti beda kan? Orang jaman dahulu selalu menyetrika bajunya dengan rapih, nggak ada yang namanya pake baju kusut. Selain itu mereka juga selalu menyemir sepatunya setiap mau dipake.

Dengan begitu tampilan sehari-hari mereka jadi lebih terlihat rapi dan elegan. Ini yang juga harus kamu tiru. Konteksnya kalo sekarang mungkin bisa dimulai dengan selalu menggunakan pakaian yang rapi dan nggak kusut. Khusus buat sepatu, kamu bisa mengganti kebiasaan menyemir dengan membershkan sepatu kamu sesaat sebelum menggunakannya. Biar ikutan ketularan elegan seperti gaya kakek kamu dulu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest