Follow Us

4 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Menyehatkan Lho

Dimas Yulian - Selasa, 25 Oktober 2016 | 05:30
JENIS JENIS GANGGUAN KECEMASAN
Dimas Yulian

JENIS JENIS GANGGUAN KECEMASAN

Selama ini kalo ditanya tentang kebiasaan yang menyehatkan, yang terlintas dipikiran kamu pasti hal-hal yang terkait sama olahraga, makanan bergizi, dan sederet tips kesehatan lainnya. Selain itu, banyak juga yang menganggap kebiasaan yang menyehatkan identik dengan hal-hal yang sedikit kurang menyenangkan. Misalnya, olahraga yang harus menguras tenaga, atau makanan bergizi yang biasanya sedikit kurang ‘lezat’ dibandingkan dengan makanan instan yang sifatnya ‘jahat’.

Tapi seiring berjalannya waktu, banyak hal-hal menyehatkan yang bisa didapat secara mudah dan nggak memberatkan. Begitu juga dengan makanan. Sekarang telah banyak makanan sehat yang rasanya justru bisa lebih enak kalo dibandingkan dengan makanan instan.

Nah ternyata, selain olahraga yang harus menguras energi. Ada juga lho kebiasaan-kebiasaan sepele yang ternyata justru menyehatkan. Asyiknya lagi, kebiasaan ini bukan sesuatu yang menguras energi, tapi kebiasaan yang justru menyenangkan. Penasaran? Ini dia 4 kebiasaan sepele yang ternyata menyehatkan.

Bernyanyi

Nyanyi ternyata bikin sehat lho
Hayo ngaku siapa yang nggak suka bernyanyi? Meskipun punya suara yang pas-pasan, naluri bernyanyi selalu ada di setiap orang. Entah kamu melakukannya secara diam-diam, atau secara terang-terangan. Biasanya sih kebiasaan ini sering banget dilakuin di kamar mandi. Dengan konstruksi ruang kamar mandi yang punya “sound” bagus. Siapa aja pasti tertarik buat nyanyi pas mandi, disadari atau nggak.

Nah saat bernyanyi, otak kanan kita akan lebih bekerja. Otak kanan adalah bagian otak yang berkaitan dengan kreatifitas dan emosi. Sedangkan otak bagian kiri berkaitan dengan logika dan analisis. Kebiasaan bernyanyi ini bahkan dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh lho. Melawan stress, hingga depresi. Bahkan, bernyanyi juga dipercaya bisa menurunkan resiko terkena stroke! So, punya kebiasaan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, kenapa nggak?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest