Follow Us

Nggak Nyangka Deh, 5 Orang Ini Sukses Karena ”Sekolah” di YouTube

- Senin, 24 Oktober 2016 | 11:00
Orang sukses karena nonton YouTube (Design: Eko)
Hai Online

Orang sukses karena nonton YouTube (Design: Eko)

Ada yang bilang, YouTube itu mesin pencari nomor dua di dunia setelah Google. Kalau menurut HAI, Youtube udah jadi “sekolahnya” para netizen terutama buat generasi millenial seperti kita yang makin betah di dunia digital. Iya nggak sih?

Soalnya kalo kita mau (tahu) apa aja, tinggal klik di YouTube dan seketika itu juga ”guru” dari seluruh dunia siap ngasih ”pelajaran” dan tutorial yang jelas dan tuntas. Mulai dari pelajaran gimana caranya ngitung rumus matematika sampai gunting rambut dan ngehias muka. Belum lagi, kita juga bisa ikutin kuliah terbuka. Wih!

Nggak heran, ada beberapa orang tekun yang mau serius belajar sesuatu dari YouTube dan mau mempraktikannya di dunia nyata. Mereka nggak berhenti mencoba sampai akhirnya sukses seketika. Beberapa di antaranya mungkin baru kamu kenal, tapi siapa sangka deh, ada beberapa orang sukses yang udah terkenal karena rajin melihat YouTube dan mereka mengakuinya.

”Saya belajar dari YouTube!” kata salah seorang dari daftar 5 orang sukses karena ”sekolah di YouTube, langsung menyatakannya kepada HAI.

So, siapa dan belajar apa aja mereka? Kenalan dan ambil pelajaran darinya, ya guys!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest