Follow Us

Ini Dia 6 Fungsi Instagram Selain Buat Pamer Foto, Video, Endorse dan Jualan

- Jumat, 21 Oktober 2016 | 09:00
Instagram
Hai Online

Instagram

Sebagai salah satu aplikasi media sosial, Instagram sampai sekarang emang masih terkenal dan masih punya banyak pengguna aktif. Fungsinya pun udah makin banyak. Selain digunakan buat sharing foto atau video, kini aplikasi yang rilis sejak 2010 ini juga efektif buat dipakai jualan atau nyari duit dengan jadi endorser. Belum lagi, fitur terbaru yang dirilis beberapa bulan lalu, yakni Instagram Stories, bikin kita jadi bisa sharing aktivitas kita dalam kurun waktu 24 jam. Seru, kan?

Nah, selain buat pamer foto, video, jadi endorser, dan jualan di Instagram, ada 6 fungsi lain, lho, yang mungkin belum kita manfaatkan dengan baik di Instagram. So, ini dia, 6 fungsi Instagram selain buat pamer foto, video, endorse, dan jualan. Yuk disimak (dan mulai dimanfaatkan)!

1. Kamera 1x1

HAI tau, kamera hape kamu pasti udah canggih-canggih dan punya pengaturan kamera rasio 1 x 1 alias square di dalamnya. Namun, kalau seandainya kamu masih belum punya pengaturan rasio square di fitur kamera kamu, kamu tinggal memanfaatkan kamera di Instagram aja, kayak contoh di bawah ini:

Caranya gampang, tinggal ambil foto dari kamera kamu lewat aplikasi Instagram. Cekrek, dan jadi deh, foto square-nya. Tapi kamu mesti mengaktifkan fitur seperti terlihat pada gambar di bawah ini dulu ya. Tanpa diupload, foto itu bisa tetap tersimpan di galeri kamu.

2. Photo Editing

Sebelum mengunggah foto ke Instagram, kita emang diperkenankan untuk mengeditnya. Nah, kecanggihan ini bisa juga kita manfaatkan, sekalipun kita nggak mau mengunggah foto tersebut ke Instagram. Caranya, ketika kamu sudah selesai mengedit foto, matikan paket data di smartphone kamu, lalu tetap klik publish di Instagram.

Foto kamu akan tersimpan di galeri foto, namun nggak akan ter-upload karena paket data kamu lagi dimatikan. Jangan lupa, kamu mesti mengaktifkan fitur seperti pada nomor satu tadi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest