Follow Us

Nggak Cuma Bikin Kepedesan, Cabe Juga Punya Banyak Banget Manfaat Loh. Tapi Bukan Cabe-cabean ya!

Dimas Yulian - Jumat, 14 Oktober 2016 | 06:00
Makanan Pedas Bikin Basket
Dimas Yulian

Makanan Pedas Bikin Basket

Buat kamu yang suka banget makan cabe dan segala makanan yang rasanya pedes, ada kabar yang bakalan bikin kamu tambah lahap makan nih. Selain rasanya yang bikin nambah selera makan, buat para penggemar pedes kalo nggak ada cabe pasti ngerasa kayak ada yang kurang kan ya? Tapi nggak cuma bikin kepedesan, cabe juga punya banyak banget manfaat loh!

Nah manfaat pertama, mungkin udah banyak yang tau kalo cabe efektif banget buat kamu yang lagi berupaya menurunkan berat badan cabe mengandung capsaicin, senyawa yang bikin kamu ngerasa pedes setiap kali makan cabe. Rasa pedasnya ini yang bakalan bantu prosese metabolisme di tubuh kamu dan akhirnya diet jadi ketolong deh.

Menyenangkan nggak sih makan sesuatu yang kita suka, plus kita dapat banyak manfaatnya. Belom lagi fakta kalo cabe juga membantu proses pembakaran kalori di tubuh kamu. Selain olahraga yang emang berfungsi buat membakar kalori tubuh. Ternyata makan cabe pun punya efek yang sama. Asal jangan cuman makan dan malah nggak olahraga sama sekali lho ya.

Selain itu, seperti ditulis situs Boldsky.com, cabe ternyata juga bersifat terapeutik. Terapeutik sendiri adalah sifat terapi yang alami bagi tubuh. Pedasnya cabe bisa meredakan rasa nyeri secara alami tanpa mempengaruhi sel-sel saraf tubuh dan nggak ada efek sampingnya! Jauh lebih alami dari obat yang mengandung banyak bahan kimia kali ya.

Belom lagi sederet manfaat lainnya, seperti mencegah sakit kepala, migrain, hingga sinusitis. Bahkan makan cabe juga bisa bermanfaat melancarkan sirkulasi darah sehingga baik untuk kesehatan jantung dan mencegah terjadinya stroke. Nah lho penyakit yang berbahaya kaya gini ternyata juga bisa dicegah dengan hal yang sederhana.

Buat kamu para penggemar cabe, kabar kayak gini nih yang bikin tambah semangat makan pedes. Asal jangan terlalu banyak ya. Karena apapun itu jika kamu mengonsumsi terlalu banyak, efeknya juga nggak pernah baik buat tubuh.

Selamat berpedas-pedas ria!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest